IMG-20171231-WA0043-640x480-300x225 RAGAM  Remaja Pecinta Alam Garut Sukses Gelar Diklat Rekrut Anggota Baru

Para Anggota Baru Repaga Usai pelantikan setelah menjalani pendidikan dasar dan latihan SAR, foto dok

Gapura Garut ,- Perhimpunan Remaja Pecinta Alam Garut (Repaga) sukses menggelar kegiatan rekrutmen anggota baru melalui Pendidikan dan Latihan Dasar yang dipusatkan di Gunung Cibeureum Kecamatan Samarang selama satu pekan akhir Desember 2017 lalu.

Kegiatan Diklatsar Repaga diakhiri dengan pelantikan anggota baru setelah lulus mengikuti kegiatan diklatsar tersebut. Pelantikan dilaksanakan di Cilopang Adventure Camp Desa Rancabango, kecamatan Tarogong Kaler Garut, Sabtu (30/12/2017).

“Ini angkatan ke 16 pada diklat yang kami gelar selama ini. Dari 20 siswa pendaftar hanya tersisa 5 orang yang berhasil mengikuti tahapan diklat yang kami gelar,”kata Bang Jack mewakili Dewan Kehormatan sebagai majlis tinggi di organisasi Pecinta Alam Repaga usai acara pelantikan.

Menurutnya dalam perjalanannya Repaga telah berhasil membina dan merekrut ratusan anggota yang kini tersebar di berbagai darah.

“Anggota kami memang tersebar diberbagai daerah karena mereka terekrut saat mereka sekolah diberbagai sekolah dan pesantren di Garut. Selalu ada yang dari luar Garut,”ungkapnya.

Jack menambahkan sesuai dengan semangatnya Repaga terlahir sebagai wadah para remaja untuk menyalurkan minat dan hobinya dalam kepecinta alaman.

“Mereka dapat memahami dan mengerti bagaimana menyatu dengan alam. Mereka kami bekali berbagai kemampuan dalam merawat dan memperlakukan alam agar tetap lestari dan abadi,”ujarnya.

Kurnia Hadi ketua Dewan Pengurus (DP) Repaga menyebut anggotanya secara pengetahuan kepecinta alaman sudah cukup mumpuni.

“Mereka telah kami bekali dengan kemampuan navigasi, survival, teknik mountenering, SAR, dan materi keorganisasian serta materi materi lainnya,”ujarnya.

Ia berharap para anggota baru akan lanjut dan sukses mengikuti masa bimbingan dengan pemantapan materi lapangan kemasyarakatan.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang