WhatsApp-Image-2018-02-11-at-13.56.56-300x225 RAGAM  Koramil 0901/Lembang Ajak Muspika Bersihkan Sampah Menumpuk

Kegiatan Karya Bhakti Muspika Lembang bersama warga, foto dok

Gapura Bandung ,- Permasalahan sampah saat menjadi bagian pelik yang harus diantisipasi semua hampir merata diberbagai wilayah. Terlebih di daerah-daerah tujuan  wisata yang setiap hari  banyak dikunjungi wisatawan.

Guna menjaga kawan tetap bersih dan tetap memberi kenyamanan bagi para pengunjungnya, Koramil 0901 Lembang Bandung benar-benar memiliki perhatian khusu terhadap sampah diwilayahnya yang merupakan daerah tujuan wsiata.

Bersama unsur Muspika Kecamatan Lembang Bandung, Minggu (11/2/2018) Koramil 0901/Lembang menyapu bersih setiap gundukan sampah yang belum terangkut oleh armada pengangkut sampah terutama gundukan sampah yang berserakan berada disembarang tempat sisa dari aktivitas para wisatawan.

Kegiatan dipusatkan di jalan Maribaya Kampung Sukahaji RT 02/01 Desa Kayuambon dan jalan Cijeruk Kampung Sukamandi Mekar Rt 04 Rw 15 Desa Lembang Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Karya bakti Muspika Lembang tersebut melibatkan langsung unsur warga masyarakat dari berbagai kalangan sebagai bagian dari bentuk penyadaran terhadap warga pentingnya memelihara kebersihan lingkungan.

Sedikitnya sekitar 300 orang yang dilibatkan meliputi anggaota Koramil, Anggota Polsek, Utusan Kecamatan san Satpol PP, para anggota Pramuka Saka Wiara Kartika berikut perangkat Desa Kayu Ambon serta petugas Dinas Lingkungan Hidup KBB.

Hasilnya lebih dari 21 kubik tumpukan sampah berhasil diangkut ketempat pembuangan akhir Sampah sehingga tidak ada lagi tumpukan sampah yang membuat lingkungan tidak nyaman dan kotor.

Karya Bakti tersebut menurut Danramil 0901 akan terus digalakan dan dijadikan program rutinitas  sehingga kejadian sampah yang menumpuk tidak akan terulang kembali.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang