IMG-20180311-WA0070-300x225 RAGAM  Kereeen...Para Musisi Cadas Purwakarta Ini Gelorakan Tadarrus Jalanan

Para Musisi Cadas Purwakarta makin giat Tadarrus Jalanan, foto Alex

Gapura Purwakarta ,-  Komunitas musisi dan pecinta aliran musik cadas Under Ground Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, yang tergabung dalam wadah Tadarus Jalanan, memulai kegiatan bernilai religi, di Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah pimpinan Abah Budiman ( Aiptu pol Budiman.red ), di Kampung Dangdeur Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. Minggu petang (11/03).

Abah Budiman selaku pemilik pondok pesantren yang dijadikan tempat menimba ilmu agama dan kajian kajian tentang kehidupan oleh komunitas Under Ground Purwakarta yang tergabung dalam wadah Tadarus Jalanan ini, sangat menyambut baik atas niat tulus para anggota komunitas ini, apalagi selama ini komunitas under ground di anggap kaum minoritas.

“Meski baru mengawali untuk belajar mengaji, tetapi diharapkan niat menuju lebih baik ini agar lebih konsisten tidak putus di tengah jalan, sehingga bisa menjadi magnet bagi rekan rekannya yang belum bergabung di Tadarus jalanan ini” harap Abah Budiman di sela sela obrolannya bersama rekan rekan dari Tadarus Jalanan di rumahnya.

Abah Budiman pun siap mendukung penuh kegiatan positif ini, dengan memberikan ruang untuk belajar mengaji di pondok pesantrennya, termasuk para ustad yang ada di pondoknya siap diperbantukan tanpa ada biaya sepeser pun, karena ini tujuannya ibadah.

Sementara itu, Setia Ruhaeli pentolan group band cadas ALALUZ yang juga penggagas Tadarus Jalanan mengatakan, Tadarus Jalanan sebenarnya pada intinya, selain belajar mengaji, juga untuk membaca potensi keahlian, membaca potensi peluang relasi usaha dan menjalin silaturahmi.

“Kita baru bergerak dengan jumlah yang memang bisa di hitung dengan jari, tetapi saya yakin dengan kegiatan tadarus jalanan ini, insya alloh kedepannya bisa menjadi magnet bagi rekan rekan lain yang belum bergabung, karena pada dasarnya manusia akan kembali kepada fitrahnya yang suci” jelas Setia Ruhaeli.

Rencananya, kegiatan tadarus jalanan ini akan rutin di gelar di ponpes Madinah Darul Barokah di Kampung Dangdeur Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari, setiap hari Minggu sore.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang