IMG-20180124-WA0034-300x225 RAGAM  FK-KIM Kabupaten Garut Ajak Relawan TIK Jalin Kerjasama

Forum Komunikasi KIM Kabupaten Garut saat melakukan pertemuan, foto dok

Gapura Garut ,- Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kabupaten Garut bersama Relawan TIK setempat sepakat untuk menjalin kerjasama secara permanen dengan mengajak beberapa Perguruan Tinggi di Garut untuk proses percepatan pengadaan sejumlah aplikasi dan sistem Informasi dalam membangun informasi sehat bagi warga masyarakat Garut.

“Dalam waktu dekat segera menyepakati beberapa kerjasama dalam pengadaan Aplikasi juga sistem informasi bersama relawan TIK juga perguruan Tinggi untuk bersama-sama membangun Informasi sehat di Garut,”Kata Janur M Bagus Ketua FK-KIM Kabupaten Garut, Kamis (17/5/2018).

Janur menegaskan pihaknya memiliki komitemen untuk terus memberdayakan kelompok-kelompok informasi yang ada di masyarakat yang selama ini telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan penyebaran informasi.

“Mereka sudah cukup aktif meski baru terbatas diinternal mereka baik melalui media sosial maupun media informasi lainnya. Maka melalui kerjsama dengan berbagai pihak termasuk Relawan TIK dan Perguruan Tinggi, kami akan membangun sistem informasi bagi Kelompok Informasi Masyarakt dengan pendekatan aplikasi yang mudah murah dan efektif,”ungkapmya.

Ketua Relawan TIK Kabupaten Garut Rinda Cahyana menyambut baik gagasan FK-KIM Garut, Ia mengakui pihaknya sudah memiliki dan menyiapkan sejumlah aplikasi untuk sistem Informasi yang dapat digunakan untuk konten KIM di Kabupaten Garut.

“Nanti bisa dengan aplikasi E-KIM yang sudah kita rancang untuk memenuhi kebutuhan sitem informasi yang kontennya dapat diisi oleh para penggiat KIM yang ada diseluruh Kabupaten Garut,”ujarnya.

Rinda juga optimis melalui kerjasama yang baik antara FK-KIM dan Perguruan Tinggi kedepan Kabupaten Garut akan menjadi daerah warga masyarakat yang mampu meproduksi Informasi sehat dan terjauh dari konteks infrmasi Hoax.

“Dengan upaya-upaya ini kita berharap warga Kabupaten Garut akan menjadi warga yang informatif, cerdas serta memiliki daya saring informasi yang efektif, sehingga mampu menangkal berita-berita Hoax yang datang tidak jelas sumbernya,”tuturnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang