WhatsApp-Image-2018-03-06-at-06.14.44 RAGAM  Kodim Garut Siap Laksanakan Wacana Kepala Bulog Terkait Ketahanan Pangan

Gapura Garut ,- Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis menyatakan jajarannya siap jika harus menjual beras hingga di Koramil sebagaimana diwacanakan oleh Kepala Bulog, Budi Waseso.

Menurut Dandim selama ini pihaknya dalam hal pangan sudah melakukan pendampingan kepada para petani dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan dan ketahanan wilayah secara umum.

“memang wacana yang digelorakan tersebut belum sampai ke tatanan bawah sehingga belum ada perintah atau komunikasi dengan gudang Bulog didaerah.”kata Letkol Asyraf Azis kepada wartawan, Selasa (5/6/2018).

Asyraf memastikan jika sudah ada perintah langsung maka pihaknya akan melakukan hal tersebut demi masyarakat.

“Kalau kita (Kodim Garut), yang namanya tugas kalau sudah diberikan oleh komando atas itu tantangannya hanya satu saja, berhasil, tidak ada yang lain. Kita tentunya akan melaksanakan tugas yang diberikan negara dalam membentu pemerintah, apapun itu, apalagi soal beras yang kaitannya dengan rakyat,” ujarnya.

Dalam menyikapi rencana tersebut, hingga saat ini pihaknya akan menunggu perintah dan arahan dari atas kapan program tersebut akan digulirkan.

“selaku anggota TNI kami siap membantu pemerintah, apapun tugasnya itu selama berkaitan dengan kepentingan masyarakat Indonesia. Permasalahan pangan ini kan kaitannya dengan ketahanan wilayah, dan ketahanan wilayah ini akan terwujud manakana ketahanan ekonominya juga terjaga. Oleh karena itu tentu setiap hal yang berkaitan dengan ketahanan wilayah kita akan siap terjun dan membantu, dan itu menjadi tugas pokok TNI selain perang,” paparnya.

Sejauh ini lanjut Asyraf, kaitan ketahanan ekonomi hingga saat ini Kodim 0611 Garut masih mendampingi para petani dalam penanaman padi.

“Jika sebelumnya kita dalam hal pendampingan padi ini kita ikut membeli sekarang hanya memndampingi saja, tapi yang menyerap tetap Bulog, dan pendampingan ini kita lakukan di seluruh wilayah Garut,”tukasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang