img-20180725-wa00281961923659 RAGAM  Model Bisnis Digital Asal Garut Raih Juara Satu WMP Jawa Barat

Gapura Garut ,- Model bisnia digital yang dirancang seorang anak muda kreatif asal Garut, Jawa Barat berhasil menyisihkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat dalam Kompetisi Wirausaha Muda Berprestasi (WMP) Jabar 2018.

Pengembang model bisnis digital lewat websitegratis.id menjadi salah satu model bisnis dunia maya dengan jenis bisnis yang sangat inovatif, berdaya saing tinggi dan memiliki dampak social yang sangat luas.

Dalam kompetisi yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Jabar setiap tahun ini akan berlanjut pada tahapan selanjutnya di WMP Tingkat Nasional dari Kemenpora RI.

Adalah penggiat teknologi digital dari Mobodu Garut yang telah berhasil mempertahankan teknologi besutannya.

Yusep Maulana CEO Mobidu mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya bahwa peserta yang telah mendaftar pada ajang kompetisi bisnis anak muda berpestasi tersebut tercatat lebih 200 orang dari berbagai daerah dan kota se Jawa Barat.

” dengan kategori Kuliner, Peternakan, Perikanan dan Pertanian, Serta Kategori Industri Kreatif.”kata Yusep, Kamis (26/7/2018)

Ia menyebut untuk meningkatkan perekonomian di era digital ini salah satu upaya Indonesia yang sedang gencar melakukan gerakan Indonesian Go Digital.

“agar bagaimana caranya informasi yang bisa meningkatkan perekonomian dan aspek lainnya menyebar secara luas dan tanpa adanya hoax.”ungkap Yosep yang jugan pemenang Inovasi Jabar bidang IT tersebut.

Yusep menambahkan pihaknya berhasil menjuaarai kompetisi tersebut dengan produk Bernama Websitegratis.id yang menjadi juara 1 kategori Industri kreatif dengan mengalahkan jenis bisnis/usaha inovatif lainnya.

“seperti Perusahaan Kayuh Wooden Bike Sepeda yang terbuat kayu limbah berbasis teknologi yang memiliki batre sebagai sumber energi supaya sepeda bisa berjalan layaknya motor ini sebagai Juara ke 2.”ujarnya.

Yusep mengungkapkan bahwa pihaknya telah menciptakan Platform yang bisa menjawab sebuah permasalahan saat ini yaitu Indonesian Go Digital.

“ini adalah sebuah Platform pembuatan website professional secara 100% gratis. Dimana kita tahu bahwa untuk membuat sebuah website itu mahal ribet bisa mengeluarkan dana yang besar hingga puluhan juta. Belum cukup disitu saja setelah memiliki website pasti akan mengalami permasalahan untuk mengembangkan website itu sendiri.”paparnya.

Dengan platform ini lanjut Yusep jika seseorang ingin memiliki website untuk keperluan sekolah, perusahaan, UMKM, komunitas atau lainnya maka tidak akan dibebankan biaya pembuatan website cukup membayar server mulai dari 90 ribu/ bulan dengan kapasitas Server untuk menyimpan data file website secara Unlimited artinya akan hemat uang 94%.

“Bisa dibayangkan kemudahan Go Digital akan semakin nyata dan menandakan bahwa teknologi itu murah sehingga masyarakat menengah ke bahwah pun bisa memanfaatkannya.”tuturnya.

Imbuh Yusep dengan pemikiran yang inovatif Platform websitegratis.id memang memiliki alur bisnis yang unik dan tidak bisa dijelaskan secara sederhana akan tetapi platform ini salah satu model bisnis yang sangat luar biasa dan akan terus dikembangkan.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang