WhatsApp-Image-2018-08-13-at-23.56.07-300x232 RAGAM  Ini Kegiatan PKK Kecamatan Leles Meriahkan HUT RI ke 73

Tim Penggerak PKK Kecamatan Kadungora berpoto bersama para peserta lomba senam komando, foto Kus

Gapura Garut ,- Menyambut HUT RI ke-73 tahun 2018 , TP PKK Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut mengadakan berbagai perlombaan antar Desa se Kecamatan Kadungora yang melibatkan langsung seluruh unsur masyarakat.

Salah satu lomba yang cukup diminati adalah lomba Senam Komando, terlihat dari antusiasme para peserta yang tampak bergerak lincah dan kompak antara satu sama lainya saat pentas menampilkan masing-masing keahlianya di hadapan para dewan juri.

Juri sendiri didatangkan dari anggota Persit 1108 Koramil Kadungora dan anggota Bhayangkari Polres Kadungora bertempat dengan tempat kegiatan dipusatkan di halaman kantor kecamatan Kadungora, Senin (13/8/2018).

Ketua TP PKK kecamatan Kadungora Hj Entin Dudung mengatakan  senam komando tersebut diikuti para peserta dari  TP PKK  14 Desa dengan masing-masing kelompok  peserta terdiri dari minimal delapan orang setiap Desanya.

“Kegiatan ini telah menjadi kegiatan rutin yang kami selenggarakan setiap HUT RI,”Kata Hj. Entin Dudung, Senin (13/8/2018).

Berhasil keluar sebagai juara Lomba Senam Komando ini dengan juara satu dimenagkan oleh TP PKK Desa Kadungora dengan nilai 1315 ,juara dua TP PKK Desa Gandasari dengan nilai 1291,dan juara tiga di raih TP PKK Desa Cikembulan dengan nilai 1220.

Sedangkan juara harapan satu dimenangkan oleh TP PKK Desa Rancasalak dengan nilai 1217,juara dua diraih TP PKK Desa Karangmulya dengan nalai 1198 , dan juara tiga dimenangkan oleh TP PKK Desa Hegarsari dengan nilai 1180.

Berdasarkan keterangan dan catatan para juri, mereka melakukan penilaian terhadap kekompakan seragam, gerakan, stamina dan blocking.

Menurut Hj Entin Dudung kegiatan lomba lainnya dalam rangkaian HUT RI ke 73 ini diantaranya adalah Lomba cerdas cermat kader, lomba busana muslim, lomba tumpeng dan terakhir adalah lomba jalan santai yang pesertanya seluruh masyarakat Kecamatan Kadungora dengan jarak tempuh sejauh 5 KM yang akan dilaksanakan seminggu setelah kegiatan  upacara peringatan HUT RI ke 73.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar TP PKK Desa dan warga maysarakat secara luas,”ungkapnya.

Hj. Entin juga mengingatkan memperingati HUT RI adalah bagian dari uapaya  menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Negara Republik Indonesia.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang