WhatsApp-Image-2018-08-19-at-00.21.20-300x225 PERISTIWA RAGAM  Pawai Alegoris HUT RI Ke 73 di Kota Banjar Berlangsung Meriah

Salah satu mobil hiat dalam pawai Alegoris HUT RI ke 73 di Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Banjar , – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Banjar menggelar pawai Alegoris, Sabtu (18/8/2018). Pawai yang digelar di Jalan Letjen Soewarto sejak pukul 08.00 WIB ini, berlangsung meriah.

Kegiatan tahunan ini pun disaksikan oleh Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota terpilih, Nana Suryana, Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar, AKBP Matrius, perwakilan Danyon 323 Raider/Buaya Putih, Kajari Kota Banjar, Farhan, Sesepuh Kota Banjar, Herman Sutrisno, dan seluruh kepala OPD Kota Banjar serta masyarakat Kota Banjar.

Pawai khas Hari Kemerdekaan ini diikuti semua unsur OPD, desa, kelurahan, kecamatan se-Kota Banjar. Selain itu, ikut pula peserta dari kalangan pelajar, Paskibraka, perusahaan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta. Mereka menampilkan berbagai kesenian dan hasil-hasil pertanian.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan, dengan digelarnya kegiatan ini, ia berharap masyarakat dapat lebih menggali kreatifitasnya dalam menciptakan produk unggulan dari masing-masing desa maupun kelurahan.

“Melalui pawai alegoris ini, semoga masyarakat Banjar dapat lebih kreatif dan inovatif, karena suksesnya pembangunan berawal dari peran aktif masyarakat yang berkontribusi bagi kemajuan daerahnya,” ujarnya.

Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, mengatakan bahwa pawai alegoris dalam parayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 ini, diharapkan dapat meningkatkan persatuan bangsa, serta membentuk pribadi bangsa Indonesia yang berkarakter dan memiliki identitas di mata negara lain.

“Alhamdulillah pesertanya banyak, dan saya sangat apresiasi semangat warga Banjar dalam mengikuti pawai alegoris ini, karena meski cuaca cukup terik namun peserta maupun penonton sangat antusias,” katanya.

Untuk tahun 2018 ini, peserta pawai alegoris minus kecamatan Langensari dengan alasan jauh dari Kota. Wilayah Langensari dijadwalkan menggelar pawai alegoris pada Senin (20/8/2018) mendatang.

“Mulai tahun 2018 ini, untuk kecamatan Langensari tidak mengikuti di Banjar, dan akan menggelar di wilayah Langensari pada Senin tanggal 20 Agustus 2018 nanti,” katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang