img-20180820-wa0002849740139 RAGAM  Warga Banjar Membludak Saksikan Pawai Alegoris

Gapura Banjar – Antusias warga Kota Banjar sangat besar saat menyaksikan Pawai Alegoris yang digelar Pemkot Banjar di jalan Letjen Soewarto, Sabtu (18/8/2018).

Mereka rela berjubel hingga ke pinggir jalan, lantaran hanya untuk menyaksikan pawai alegoris dalam rangka HUT RI yang ke 73 ini.

Pawai yang diikuti berbagai kalangan ini, menampilkan bermacam-macam kesenian dan hasil bumi atau hasil pertanian.

Semua penampilan dari peserta yang mengikuti pawai alegoris ini, mampu membuat decak kagum warga yang menyaksikan. Salah satunya adalah saat penonton menyaksikan pasukan Paskibraka yang rapih dan kompak saat berbaris.

Selain itu, juga saat menyaksikan berbagai macam kesenian khas dari masing-masing Desa dan Kelurahan, ditambah masyarakat Banjar pun disuguhkan dengan beraneka ragam kendaraan hias, baik roda empat maupun roda dua dari setiap OPD dan instansi swasta yang ada di Kota Banjar.

“Meski membludak dan panas, namun saya tetap senang bisa nonton pawai alegoris. Karena kegiatan ini sangat menghibur,” ujar Andi (26) warga Jadimulya, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Eni (42) warga Banjar lainnya mengatakan, bahwa ia ingin sekali menyaksikan pawai yang digelar tahunan ini. Ia mengaku sejak pagi sudah berada di pinggir jalan Letjen Soewarto bersama keluarganya.

“Sejak pukul 07.00 WIB, saya sudah berada di lokasi. Hal ini untuk menyaksikan pawai alegoris, karena kegiatan ini sering menyedot animo masyarakat dan sangat menghibur,” katanya.

Meski sejumlah petugas dari TNI maupun Polri sudah memerintahkan penonton untuk mundur, namun penonton masih banyak yang bandel dan malah merangsek ke depan hingga menghalangi jalan para peserta pawai.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang