pengkolan-300x180 INFO RAMADHAN  Setiap Sore jelang Lebaran, Kemacetan Pusat Kota Garut Makin Parah

Gapura Garut ,- Kemacetan dikawasan pusat kota Garut terutama disepanjang  Jl Ahmad Yani Kecamatan Garut Kota (Kawasan Pengkolan), memasuki lebaran yang hanya tinggal menghitung hari makin terihat parah.

Kemacetan yang diakibatkan semakin banyaknya penambahan kendaraan, juga dipicu oleh makin bertambahnya para pedanag Kaki Lima musiman yang juga mulai menyerbu kawasan pusat kota tersebut.

Menurut Arif Firmansyah (27) salah serang petugas Dinas Perhubungan  (Dishub)kabupaten Garut, kemacetan tersebut di sebabkan banyaknya pedagang-pedagang kaki lima, juga banyaknya parkir liar yang menghabiskan bahu jalan dan banyaknya masyarakat yang turun kejalan untuk mencari kebutuhan menjelang lebaran atau hanya untuk ngabuburit saja.

“selain ketiga faktor tersebut kemacetan yang terjadi disebabkan terlambatnya alokasi pedagang kaki lima ke tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Garut yang berada di Jl Guntur Melati di depan klenteng”Kata Arif saat ditemui, Selasa (7/7/2015)

Menurutnya, kemacetan yang terjadi, menyebabkan petugas Dishub harus bekerja lebih keras untuk mengatur jalannya lalu lintas.

“Meski dalam keadaan puasa dengan menahan rasa lapar dan haus, kami petugas Dishub dilapangan harus tetap melaksanakan tugas mengatur arus lalu lintas bersama petugas dari kepolisian dan intansi lainnya agar tidak terjadi kemacetan dikawasan pusat Kota”. Imbuhnya.***smkteam

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang