Para jurnalis saat membagikan paket sembako disejumlah titik di Kota Tasikmalaya, foto dok

Para jurnalis saat membagikan paket sembako disejumlah titik di Kota Tasikmalaya, foto dok

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Kebahagiaan seketika terpancar dari wajah sejumlah warga yang terdiri dari kaum  ibu, orang tua jompo  dan anak-anak yang berada di wilayah terpencil yaitu Kampung Babakan Nangerang Singkup, Purbaratu, Kota Tasikmalaya.
Kebahagiaan warga semakin lengkap setelah sebelumnya mereka sempat dikejutkan dengan datangannya  sejumlah wartawan yang tiba-tiba mengajak warga  ngabuburit dengan hiburan pertunjukkan sulap.
Selain itu, warga juga diberikan bantuan berupa paket sembako serta uang tunai yang diharapkan bermanfaat bagi mereka untuk berlebaran. Sedikitnya ada 50 paket sembako serta uang tunai yang dibagikan kepada warga kurang mampu, orangtua jompo, serta anak yatim piatu, dengan beberapa titik sasaran mulai Kecamatan Cihideung, Tawang, Kawalu, hingga Purbaratu.

Warga yang jarang sekali mendapatkan hiburan pertunjukan langsung berduyun-duyun mendatangi lapangan halaman mushala kampung tersebut, untuk sejenak mereka melupakan letihnya kehidupan dan bergembira bersama pada pertunjukkan sulap yang digelar.

Mereka mengaku, jarang sekali bermain ke pusat Kota Tasikmalaya dikarenakan selain jaraknya cukup jauh juga memerlukan biaya cukup besar.
“Kami disini sangat berterimakasih dengan hiburan yang diberikan kepada warga, karena baru kali ini ada orang yang datang dari jauh hanya untuk memberikan hiburan kemudian setelahnya memberikan bantuan sembako untuk kami masak berbuka puasa. Kami sangat berterimakasih dan kami berdo’a agar mereka yang memberikan kebaikan hari ini akan mendapatkan balasan yang setimpal”, Kata Oni Sobari  (48) Tokoh Masyarakat Kampung Babakan Nangerang baru-baru ini.

Selain ke daerah tersbut tim amal jurnalis ini pun menengok salah seorang anak bumur 17 th yang mengalami hambatan perkembangan sehibgga kondisinya sangat memprihatinkan. Wildan yuari tasya kondisi hingga saat ini perkembangan tubuhnya tidak normal, akibat menderita lumpuh sejak umur 2 tahun hingga kini kondisinya sangat memprihatikan.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi  Jurnalis Tasikmalaya Hendra Herdiana menyebutkan, agenda tersebut merupakan kegiatan tahunan yang digagas langsung oleh para wartawan dari berbagai media yang bertugas di Kota Tasikmalaya.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami teman-teman wartawan yang kebetulan bertugas diwilayah Kota Tasikmalaya. Semoga dapat membantu mereka”, Kata Hendra.
Hendara juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi berbagai pihak yang telah bersama-sama ikut serta mensukseskan kegiatan bhakti sosial di bulan Ramadhan tersebut.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com