INFO RAMADHAN

Sambut Ramadhan, Warga Desa Cibeureum Banjar Gelar Pawai Obor

Warga Suka Cita menyambut Ramadhan dengan mengikuti pawai obor, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Ratusan warga desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB melakukan kegiatan pawai obor, Kamis (25/5/2017). Pawai obor ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1483 H.

Para peserta pawai obor sendiri terdiri dari berbagai elemen masyarakat, dari mulai anak hingga orang dewasa. Mereka berkeliling desa mulai dari kantor desa Cibeureum kemudian berkeliling ke setiap dusun kurang lebih 3 kilometer sambil berbekal obor yang telah dipersiapkan.

Pawai obor semakin meriah ketika para peserta tak henti-hentinya membacakan shalawat hingga membuat haru peserta dan warga lainnya yang menyaksikan pawai tersebut.

Kepala Desa Cubeureum, Yayan Sukirlan mengatakan pawai obor ini sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap menjelang bulan suci ramadhan, hal ini bertujuan untuk menjaga kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahmi se desa cibeureum.

“Ini merupakan agenda tahunan, melalui pawai obor ini semangat kebersamaan harus tetap dijaga dan dipelihara, khususnya bagi warga Desa Cibeureum,” ujar Yayan.

Usai pawai, para peserta kembali berkumpul di halaman desa untuk menanti doorprise yang sudah disediakan dari panitia.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *