IMG-20170530-WA0001-225x300 INFO RAMADHAN  Petugas Forum Pimpinan Kecamatan Garut Kota Gelar Razia Petasan

Ini perasa yang dirazia Petugas Kecamatan Garut Kota, foto Kus

Gapura Garut ,- Forum Pimpinan Kecamatan Garut Kota kembali melakukan razia petasan di sejumlah titik yang masih ada para pedagang kembang api di Jalan Ahmad Yani pusat kota Garut, Senin (29/5/2017).

Dalam razia tersebut sejumlah petasan berbagai jenis yang masih diperjualbelikan, berhasil diamankan, di antaranya petasan banting berdaya ledak rendah maupun tinggi.

Petasan dirazia karena dinilai kerap mengganggu kekhusyuan warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. Terlebih mainan berbahaya ini kerap memakan korban karena banyak digunakan oleh anak di bawah umur.

“Banyak keluhan dari masyarakat berkaitan dengan gangguan suara penyalahgunaan petasan. Kami bersama Polsek dan Koramil Garut Kota melakukan penertiban terkait penyalahgunaan petasan tersebut, khususnya selama bulan Ramadhan,” kata Camat Garut Kota, Bambang Hafid kepada wartawan disela sela kegatan razia.

Bambang mengimbau seluruh pihak agar senantiasa menjaga kondusifitas lingkungan termasuk dari gangguan suara petasan. Mulai dari orang tua, pihak sekolah, aparat setempat serta masyarakat pada umumnya harus selaras menolak adanya petasan.

“Orang tua jangan memfasilitasi anaknya beli petasan, kita pun berupaya agar petasan ini tidak beredar,” pungkasnya.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang