INFO RAMADHAN

Selama Ramadhan, Kapolres Purwakarta Gelar Safari Kamtibmas

Kapolres Purwakarta saat mengawali safari Ramadan dan Kamtibmas , foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Safari Ramadhan dan Kamtibmas menjadi “jurus” jitu Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, dalam berupaya mencegah terorisme dan radikalisme di wilayah Purwakarta. Jurus ini pula yang dipilih Kapolres untuk mengisi kegiatan pada bulan penuh berkah Ramadhan 1438 H ini.

Selasa (30/5/2017), usai melaksanakan apel pagi di Mapolres Purwakarta, Kapolres beserta jajarannya mengawali Safari Ramadhan dan Kamtibmas ke dua tempat sekaligus. Masing-masing ke Pondok Pesantren Nurrohman di Kecamatan Pasawahan dan Kantor Kecamatan Bojong. Ada pun kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres tersebut bakal dilaksanakan setiap hari selama bulan Ramadhan.

“Melalui Safari Ramadhan dan Kamtibmas ini kami menggandeng tokoh agama, ulama, dan tokoh masyarakat guna mengimbau dan mengedukasi masyarakat di Kecamatan Pasawahan dan Bojong khususnya, serta seluruh warga Purwakarta pada umumnya terkait bahaya terorisme, radikalisme, dan intoleransi,” kata Kapolres.

Selain itu, ungkap Kapolres , melalui Safari Ramadhan pihaknya bisa bertemu dan berdialog langsung dengan warga terkait kamtibmas.

“Kita berikan pemahaman tentang bahaya terorisme dan radikalisme serta intoleransi. Langkah ini juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antara Kepolisian Resort Purwakarta bersama tokoh agama, ulama serta tokoh masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Di Pesantren Nurrohman Pasawahan, rombongan Kapolres disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes Nurrohman KH Asep Jamaluddin yang didampingi Kapolsek Pasawahan AKP Sutejo  beserta para santri.

Beranjak dari Pondok Pesantren Nurrohman, rombongan Kapolres melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan dan Kamtibmas ke wilayah hukum Kecamatan Bojong.

Ada pun di Kecamatan Bojong, rombongan Kapolres singgah terlebih dahulu di Mapolsek Bojong dan disambut Kapolsek Bojong Iptu Teguh Sujito beserta Camat Bojong Koyaman dan Ketua MUI Kecamatan Bojong Ustad Agus. Rombongan kemudian langsung menuju ke Pendopo Kecamatan Bojong untuk mendengarkan imbauan Kapolres.***Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *