Gapura Garut ,- Kodim 0611 Garut telah menyebar anggotanya di lapangan untuk memantau perkembangan harga pangan dan bersinergi dengan elemen yang ada selama Ramadhan hingga menjelang Lebaran nanti. 

Dandim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto mengatakan jauh sebelum Ramadan pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan seluruh stakeholder melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat di lapangan. 

“Selain melakukan pemantauan kami juga mengambil langkah pasti di lapangan bersama para petani, dengan tujuan membantu pemerintah daerah kabupaten Garut untuk menjaga stabilitas harga pangan,”Kata Dandim Setyo Hani Susanti, Minggu (4/6/2017).

Menurut Setyo pemantauan harga pangan sejumlah wilayah karena ada isu penimbunan kebutuhan pokok yang beredar di masyarakat, 

“Hingga saat ini pemantauan masih terus kami lakukan namun kami belum menemukan atau mendapatkan informasi pasti tentang adanya penimbunan itu,”ucapnya.

Namun jika  menemukan lanjut Setyo pihaknya akan melakukan penegakan hukum dengan berkoordinasi pihak kepolisian,

” Anggota diarahkan untuk temu cepat dan lapor cepat,” Tegasnya.

Dandim Setyo juga menambahkan ia tidak hanya menyikapi masalah penimbunan akab tetapi para spekulan yang memungkinkan mempermainkan harga kebutuhan pokok terus dicari.

‎”Selain itu saya juga mengimbau kepada masyarakat, selama Ramadan ini kebutuhan sandang, pangan, dan papan pasti sangat tinggi sehingga kemungkinan tingkat kejahatan juga akan meningkat. Oleh karena itu segenap lapisan masyarakat harus ekstra waspada,,”Tukasnya.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang