IMG-20170605-WA0000 INFO RAMADHAN  KPA Banjar Ngabuburit Gelar Live Musik Akustik

Penampilan salah satu grup Band pada acara Ngabuburit KPA Banjar, foto Hermanto


Gapura Kota Banjar ,-  Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Banjar bekerja sama dengan Komunitas Musik Banjar (KMB),  gelar acara Ngabuburit dengan live musik akustik di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar, Minggu (4/6/2017).

Kegiatan ngabuburit ala KPA Kota Banjar ini baru kali pertama digelar di Taman Kota.

Pengelola Program KPA Banjar, Boni Mastriolani mengatakan  kegiatan bertema “Ramadhan i’m in love” tersebut tidak hanya menggelar live musik akustik saja, melainkan juga melakukan kegiatan sosial lainnya.

“Acaranya tidak hanya live musik saja, tapi juga melakukan bagi takjil, sosialisasi HIV Aids, dan penggalangan dana untuk yatim piatu dan kaum dhuafa,” ujarnya.

Boni menambahkan kegiatan seperti ini akan dijadikan agenda tahunan pada setiap bulan ramadhan.

“Ini untuk yang pertama kalinya, dan kedepannya akan dijadikan agenda tahunan setiap bulan ramadhan,” imbuhnya.

Adapun Band yang tampil di acara ini yakni Beatbox, Stickball, Rawarontex SellYVini, dan Cerryblack. Penampilan empat band asli dari Kota Banjar mampu membuat pengunjung puas.

“Kami cukup senang dan merasa terhibur dengan penampilan band-band dari Kota Banjar ini, ternyata mereka tidak kalah bagus dari band-band Kota besar,” ujar Yulia (30) warga Cikabuyutan Barat.

Sementara itu, Sekjen Komunitas Musik Banjar, Abah Ogi mengatakan, kegiatan live musik akustik ini dilakukan di tiga titik selama bulan ramadhan, yakni dua titik di kecamatan Banjar, dan satu titik di wilayah Kecamatan Langensari.

“Kegiatan live musik akustik kami lakukan di tiga titik, dua kali di Taman Kota Lapang Bhakti dan satu titik di Alun-Alun Langensari,”katanya.

Wakil Walikota Banjar, Darmadji Prawirasetia menyambut positif atas terselenggaranya acara ini. Atas nama Pemerintah Kota Banjar, dirinya sangat mendukung dengan kegiatan seni dan sosial yang dilakukan oleh KPA dan KMB Kota Banjar.

“Saya sangat mendukung dengan terselenggaranya kegiatan ini, dan untuk seniman Banjar tingkatkan terus kreativitasnya,” tuturnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang