IMG_20170607_041019 INFO RAMADHAN  Tarling, Bupati Garut Serahkan Batuan Quran dan Kelengkapan Mesjid

Gapura Garut ,- Kegiatan Shalat Tarawih Keliling (Tarling) sepanjang bulan Ramadhan kembali dilakukan dan digalakan Jajaran Pemerintah Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman telah menjadikan Tarling sebagai kegiatan yang sangat efektif untuk menjalin silaturahim dengan warga masyarakat Garut.

Tarling pada hari ke sebelas Ramadan 1438 H, dilakukan di masjid agung Kecamatan Samarang oleh Bupati Rudy Gunawan.

Saat menyapa warga jamaah Shalat Tarawih Rudy Gunawan  menghimbau warga agar tidak mudah terprovokasi dengan berita berita yang di sangsikan keasliannya atau hoak.

“Berita berita Hoak harus diwaspadai karena bisa memecah belah persatuan dan kesatuan warga masyarakat,”Ujar Rudy usai Shalat Tarawih tarling dimesjid agung Samarang Selasa (6/6/2017)malam.

Rudy menambahkan kegiatan Tarling tersebut sudah rutin digelar Unsur Pimpinan Daerah pada momen bulan puasa Ramadan.

” Selain menjalankan ibadah, kami jajaran pemerintah juga berupaya menjalin silaturahmi dengan warga dan menjaring aspirasi langsung dari masyarakat,”ungkapnya.

Rudy juga menyampaikan sejumlah program pembangunan pemerintah agar bisa dirasakan manfaatkan oleh warga khususnya warga Kecamatan Samarang umumnya warga Garut.

“Pada akhir bulan Desember mendatang kecamatan Samarang akan memiliki dua bangunan yang megah diantaranya pasar Samarang dan gedung kecamatan baru,”Ujar Rudy 

Ia juga mengajak masyarakat khususnya umat muslim untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan. Diantaranya dengan melakukan shalat tarawih dan banyak beramal serta shalat berjemaah di mesjid.

Dalam kesempatan Tarling tersebut Bupati di dampingi Wakil Bupati Helmi Budiman beserta seluruh jajaran SKPD dan para sesepuh mesjid, menyerahkan bantua Al – Quran dan perlengkapan keperluan mesjid lainnya secara simbolis untuk sebelas kecamatan.***Yogihums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang