INFO RAMADHAN

Ramadhan Berbagi, Alumni SMPN 1 Kadungora Bantu Musolla Sekolah

Para Alumni SMPN 1 Kadungora saat menyerahkan bantuan kepedulian kepada pihak sekolah, foto kus

Gapuara Garut ,- Ikatan Alumni Angkatan tahun  1980-1981  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kadungora kabupaten Garut menggelar program peduli Ramadhan.

Kegiatan sosial para alumni tersebut salah satunya memberikan  bantuan berupa sajadah karpet dan uang tunai kepada pihak sekolah.

Bantuan tersebut  diterima  langsung oleh kepala SMP Negeri 1 Kadungura H Koswara  dan disaksikan oleh para guru yang menyambut hangat program tersbut dihalaman sekolah Minggu (10/6/2017).

Ketua Ikatan Alumni 1980/1981   SMPN 1  Kadungora  Adang Komarudin  mengatakan  bantuan tersebut sebagai wujud nyata kebersamaan dan  untuk memupuk jalinan silaturrahim antar alumni dengan pihak sekolah.

“Bantuan ini untuk  kebutuhan   mushalla sekolah, yakni 10  Roil karpet sajadah sepanjang  6 meter  dan uang Rp.1 juta rupiah  untuk beli kran ledeng  sarana wudhu,”Ungkapnya.

Kegiatan progam peduli  Ramadhan 2017 ini lanjut Koswara, selain ke pihak sekolah juga  diberikan kepada teman teman alumni yang kurang  beruntung dan sedang menderita sakit.

“Ada bingkisan khusus  ke pada guru guru SMPN 1 Kadungora yang sudah pensiaun , adapun  biayanya ini hasil patungan  alumni,”tuturnya.

Di tempat yang sama  guru agama  Ust. Ujang yang juga ketua DKM Mesjid SMPN 1 Kadungora  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Alumni  SMPN 1 Kadungora angkatan 1980/1981  yang sudah  memberikan kelengkapan sarana di tempat ibadah berupa karpet sajadah dan uang tunai juga.

Menurut Ust Ujang meskipun SMPN 1 Kadungora ini  bukan berbasis agama tapi SMPN ini selalu mengutamakan penerapan keagamaan   seperti  membaca quran wajib dilaksanakan setiap awal masuk sekolah.

“Sholat duha bersama ,Jumatan , di setiap   bulan Rayagung selalu  mengadakan qurban  ,kegiatan  hikmah    Himpunan Mesjid SMPN 1 Kadungora dll. Bahkan pernah menjadi  juara MTQ tingkat Provinsi  dua kali berturut turut.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Kadungora  H koswara juga berterimakasih  terhadap kepedulian alumni tahun 1980/1981  yang  sudah dua kali memberikan bantuan terhadap sekolah, dimana bantuan  yang pertama berhasil membangun gerbang sekolah .

“Semoga kebersamaan seperti ini terus dibangun untuk mendukung kemajuan yang diharapkan bersama ,insha Allah bantuannya dari alumni ini  akan kita pergunakan sebaik-baiknya,” Tegasnya.***Kus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *