IMG-20170614-WA0018 INFO RAMADHAN  Jelang Musim Mudik, BPBD Banjar Dirikan Posko Taktis

Para petugas BPBD Kota Banjar saat membangun posko mudik lebaran, foto Hermanto


Gapura Kota Banjar , – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, telah mendirikan posko taktis di jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di lingkung Cipadung, Kel/Kec Purwaharja, Rabu (14/6/2017). 

Pendirian posko tersebut dalam rangka membantu kelancaran para pemudik menjelang arus mudik lebaran 2017.

Petugas BPBD Kota Banjar, Uman Suhaman mengatakan, pembangunan posko tersebut merupakan agenda tahunan. Pihaknya bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk membantu melancarkan arus mudik lebaran.

“Ini sesuai intruksi pimpinan dan kami tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam melancarkan arus mudik lebaran,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, posko taktis ini merupakan posko induk, selain itu juga nantinya akan didirikan posko-posko kecil dititik-titik rawan longsor dan banjir.

“Selain posko induk, kami pun nanti akan mendirikan posko-posko kecil disetiap titik rawan banjir dan longsor,” imbuhnya.

Posko taktis ini pun nantinya untuk rest area bagi para pemudik yang merasa lelah setelah perjalanan jauh. “Di posko ini para pemudik bisa beristirahat untuk melepas lelah setelah perjalanan jauh,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang