Gapura Garut ,- Guna kelancaran musim mudik lebaran 1438 H sekitar 67 Puskesmas di kabupaten Garut menyatakan siap siaga melayani para pemudik yang membutuhkan bantuan medis.
Kadis Kesehatan Garut dr. Tenny Swara Rifai mengatakan bagi  para emudik yang mengalami  keluhan penyakit ringan akibat kelelahan selama perjalanan silahkan menghubungi para petugas Puskesmas.

“Keluhan seperti pusing-pusing,pegal,muntah-muntah dan keluhan kesakitan lainnya selama diperjalanan bisa memafaatkan fasilitas kesehatan yang tersebar di 67 puskesmas di Garut,” Kata Tenny kepada wartawan, Kamis (14/6/2017).

Selain menyiagakan  Puskesmas dengan melibatkan hampir 1700 tenaga medis, Dinas Kesehatan Garut juga membuka sejumlah posko kesehatan dilokasi jalur mudik.

“Ada 1700 tenaga medis terdiri dari Dokter,Perawatan dan Bidan kita juga bersama Pemkab menyediakan posko-posko kesehatan disetiap titik jalur mudik,”ungkap Tenny.

Tenny menambahkan kehadiran Posko kesehatan disiagakan di setiap jalur jalur rawan kemacetan berdampingan dengan pospam lebaran pihak Kepolisian.

“Selain dijalur rawan kita juga buka posko kesehatan di sejumlah terminal di Garut,”ucapnya.

Sejauh ini imbuh Tenny Dinas Kesehatan Garut juga memiliki kesiapan terkait penyediaan stok obat-obatan yang telah didistribusikan ke masing-masing Puskesmas dan posko-posko kesehtan yang tersebar hampir di setiap pospam arus mudik dan balik lebaran 1438 H.

“Seluruh puskesmas dan posko kesehatan akan diefektifkan dari mulai H-7 hingga H+7 lebaran 2017,”Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang