​​​​​​​

IMG-20170618-WA0010 INFO RAMADHAN  Yonif Raider 323 Kota Banjar Gelar Bazar Murah Ramadan

Suasana bajar yang digelar Yonif Raider 323 /BP Kota Banjar, foto Hermanto


Gapura Kota Banjar , – Setelah sukses dengan penyelenggaraan SEMARAK RAMADHAN 323/BUAYA PUTIH yang mengusung kegiatan perlombaan Islami pada pekan lalu, Yonif R 323/BP kembali mengadakan kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan. Sabtu, (17 Juni 2017), Yonif 323 menyelenggarakan bazaar murah yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.

Tempat ini dipilih agar seluruh elemen masyarakat Kota Banjar dapat turut serta berpartisipasi dan meramaikan bazaar tersebut. Kegiatan bazaar ini menyediakan aneka kebutuhan pokok antara lain beras, gula pasir, daging sapi, minyak goreng, bawang dan lain-lain.

Disamping kegiatan bazaar itu sendiri, pada sore harinya juga akan diselenggarakan kegiatan pembagian takjil gratis kepada masyarakat di sekitar area bazaar yang rutin diselenggarakan oleh Batalyon setiap pekannya dengan mengusung tema “Buaya Putih Berbagi” di berbagai tempat di Kota Banjar selama bulan suci Ramadhan.

Danyonif R 323/BP Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, MSi (Han) mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan yang diselenggarakan Yonif Raider 323 adalah satu kesatuan kegiatan yang bertujuan membuka ruang kebersamaan dengan seluruh warga masyarakat, khususnya warga masyarakat di wilayah Kota Banjar. 

Kegiatan itupun sebagai salah satu upaya menunjukan eksistensi TNI untuk selalu hadir dalam setiap event dan kegiatan di tengah masyarakat.

“Kegiatan bazaar murah ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, hal ini karena menjelang Idul Fitri nanti sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional mengalami kenaikan yang signifikan,” ujarnya kepada wartawan.

Narti (37) salah satu pembeli di Bazaar murah ini mengatakan, bahwa  keberadaan bazaar murah yang digelar Batalyon Inf Raider 323/ Buaya Putih  ini menurutnya sangat membantu dirinya dalam menghadapi Idul Fitri nanti, karena untuk saat ini harga kebutuhan pokok di pasar melonjak tinggi. 

“Keberadaan bazaar murah ini sangat membantu kebutuhan masyarakat, semua harga kebutuhan disini relatif sangat murah,” ungkapnya.

Rencananya kegiatan bazaar murah ini, digelar sampai sore, kemudian dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya bazaar ini dapat meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang