Gapura Garut ,- Sejumlah petugas pengisian bahan bakar premium keliling telah disiagakan di jalur mudik selatan Jawa Barat wilayah Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Novri Turangga mengatakan pihaknya sudah bekerjasama dengan Pertamina untuk pengisian bahan bakar yang mobile disepanjang ruas jalur mudik untuk membantu para pemudik agar tidak kesulitan saat kehabisan bahan bakar akibat kemacetan.

“Bahan bakar kendaraan itu sudah disiapkan oleh Pertamina dengan kemasan kaleng berbagai ukuran liter nanti petugas yang aktif menjumpai kendaraan pemudik,”Kata Novri, Kamis (22/6/2017).

Novri menegaskan bagi pengendara yang membutuhkan bahan bakar cukup memberitahukan kepada petugas kepolisian lewat telpon, selanjutnya akan datang petugas Pertamina membawa bahan bakar.

“Bensinnya sudah disiapkan dan yang menyiapkan langsung dari Pertamina,”ucapnya.

Pengisian bahan bakar keliling itu lanjut Novri untuk memudahkan pengendara selama menempuh perjalanan mudik yang banyak sekali mengalami kemacetan sehingga konsumsi bahan bakar bisa berlipat.

“Ini untuk antisipasi agar tidak menimbulkan kemacetan akibat mobil mogok yang kehabisan bahan bakar. Jadi kita lakukan antisipasi hambatan-hambatan di jalur mudik, termasuk mobil yang kehabisan bensin, kita siapkan,” katanya.

Kepolisian juga imbuh Novri telah berkoordinasi dengan montir sejumlah bengkel di Garut untuk siaga membantu perbaiki mobil mogok.

“Kita juga siapkan mobile bengkel untuk mobil yang mogok, tujuannya supaya mogoknya tidak terlalu lama,” Tukasnya***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang