IMG_20170625_034940-300x241 INFO RAMADHAN RAGAM  Ribuan Warga Garut Tumpah Ruah Gelar Takbir Keliling

Tampak suasana arus kendaraan saat warga Garut konvoi takbir keliling pusat kota, foto jmb

Gapura Garut ,- Suasana maam takbiran di Kabupaten Garut, Jawa Barat tampak meriah dengan kegiata takbir keliling yang tampak menghiasi sejumlah ruas jalan diperkotaan.

Bahkan ribuan kendaraan tampak bergerak dari sejumlah pelosok di Kabupaten Garut menuju kekawasan pusat Kota Garut. Berdasarkan pantauan dilapangan warga melakukan keliling takbiran menggunakan berbagai jenis kendaraan terutama sepeda motor.

Sejumlah aparat kepolisian tampak disiagakan disejumlah titik pertigaan untuk melakukan pengamanan, bahkan sejumlah petigaan menuju kawasan pudat kota Garut sudah ditiutup tidak dperbolehkan bagi konvoi takbir keliling tersebut.

“Ini adalah malam yang tidak pernah saya lewatkan untuk konvoi takbir keliling,”Kata Ahmad salah seorang warga Sukaregang Kecamatan Garut Kota, Sabtu (24/6/2017) malam.

Ahmad bersama rekan-rekannya menaiki sebuah mbil Truk dan membara serta Bedug yang mengiringi takbiran mereka, “Kami sengaja membawa bedug untuk merasakan kemeriahan malam takbiran sambil keliling-keliling,”ungkapnya.

Tidak hanya itu sejumlah warga lainnya bersama berkelompok juga ada yang memilih memusatkan kegiatan malam takbiran dengan berada dipinggir jalan sambil menabuh berbagai tetabuhan seperti Bedug dan lainnya sehingga dirasakan sangat meriah.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang