WhatsApp-Image-2018-06-05-at-06.54.21-300x225 INFO RAMADHAN  "Gempar" Gulirkan Program Pemeliharaan Mesjid

Ketua Umum DPP Gempar saat menyerahkan bantuan pemeliharaan mesjid, foto dok

Gapura Garut ,- Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1439 H, Ormas Gerakan Masyarakat Pejuang Revolusi (Gempar) melakukan serangkaian kegiatan sosial yang dipusatkan di toga Kabupaten Kota yakni Kabupaten Garut, Tasikmalaya dan Kota Tasik.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) Gempar KH. DR. Shohibul Farozi Azmantkhan NA bersama sejumlah pengurus gempar Pusat dan daerah mendatangi sebuah mesjid yang berada di Kampung Sadahurip, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota untuk menyerahkan bantuan pemeliharaan mesjid.

“Ini bantuan permulaan yang kami berikan untuk selanjutnya tetap akan dikawal sesuai dengan kebutuhan mesjid kedepannya,”Kata KH. Shohibul Farozi, Azamanatkan kepada wartawan usai penyerahan bantuan tersebut, Senin (4/6/2018).

Kepada Pengurus mesjid dan Pengurus DPC Gempar Kabupaten Garut, Shohibul Farozi meminta untuk senantiasa memakmurkan mesjid dengan melestarikan tradisi-tradisi dan kearifan lokal lainnya agar tetap tumbuh dan berkembang.

“Gempar ini hadir untuk menangkap potensi-potensi daerah kemudian dibantu dan diarahkan agar terus berkembang dan bermanfaat bagi umat,”ungkapnya.

Shohibul Farozi yang juga mengaku sebagai kepala Risert di Istana Kepresidenan, menyebutkan kegiatan yang digelarnya murni kegiatan sosial keumatan yang jauh dari kepentingan Politik praktis.

“Ini murni gerakan sosial saja. Tidak ada embel-embel politik,” Farozi yang akrab disapa Buya tersebut.

Terkait bantuan yang diberikannya, lanjut Buya Farozi ia berharap pihak pengelola mesjid bisa memanfaatkannya untuk pengecatan bangunan mesjid yang sudah tampak lusuh dan usang sehingga kembali bersih dan berseri.

“teknisnya kami serahkan kepada masing-masing pengurus mejid yang penting bantuan stimulan itu dapat bermanfaat untuk kemakmuran mesjid,”ujarnya.

Deden Ketua Umum DPC Gempar Kabupaten Garut menyambut baik guliran bantuan dari program sosial organisasi di tingkat pusat tersebut.

“kami pengurus di DPC Gempar sangat berterimakasih karena bisa merekomendaskan mesjid yang benar-benar membutuhkan sentuhan bantuan ini,”ujarnya.

Deden menegaskan bersama DPP Gempar, pihaknya juga telah merancang sejumlah program kerja lanjutan untuk dilaksanakan di Kabupaten Garut pada waktu-waktu mendatang.

“Insya Alloh tidak lama lagi kami akan segera menggelar event lanjutan dari Gempar ini,”tukasnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang