WhatsApp-Image-2018-06-09-at-05.41.10-300x225 INFO RAMADHAN PERISTIWA  Dandim 0611 Garut Serahkan Santunan Lebaran IJTI Berbagi

Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Asyraf Azis saat menyerahkan santunan JTI Berbagi, foto dok

Gapura Garut ,- Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Asyraf Azis menyempatkan waktunya untuk secara langsung bersama rekan-rekannnya para Jurnalis televisi dalam wadah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Garut menyerahkan santunan lebaran dalam program IJTI Berbagi, Jumat (8/6/2018).

Dandim diajak menyusuri salah satu lokasi penyerahan bantuan di Kampung Waas Kincir, Kecamatan Cilawu Garut berjarak sekitar 15 KM dari pusat Kota Garut.

Mendapati kondisi satu Keluraga Jompo yang harus menghidupi dua orang anak dengan kelainan jiwa sementara kondisi kehidupan keluarga ini benar-benar kurang beruntung karena harus tinggal dirumah kumuh berukuran 4 x 5 meter dengan serba kekurangan.

“saatnya kita menumbuhkan rasa dan kepekaan sosial kita karena masih banyak saudara-saudara kita yang kondisinya benar-benar kurang beruntung sehingga kehidupan mereka sangat tergantung dari bantuan orang lain,”Kata Dandim 0611 Letkol Inf. Asraf Azis disela-sela menyerahkan santunan lebaran tersebut.

Asyraf berharap akan semakin banyak pihak baik lembaga atau perorangan yang melakukan kegiatan kepedulian sosial untuk membantu warga yang kurang beruntuh seperti itu.

“Kepada saudara-saudara saya yang memilki kelebihan harta bendanya silahkan menyisihkan baik langsung maupun melalui lembaga sosial penyalur bantuan untuk bersama-sama meningkatkan kepekaan sosial kita semua,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut diluar santunan program IJTI berbagi, Dandim juga menyerahkan secara khusus santunan yang diberikan atas nama dirinya dan jajaran Kodim 0611 Garut.

“Semoga bermanfaat dan dapat membantu keluarga mereka ini berlebaran, dan program IJTI berbagi tetap berlanjut pada tahun-tahun mendatang dan momen lainnya,”tukasnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang