rasta-raegae-dayeuh-luhur-300x201 SENI & HIBURAN  Rasta Mania Goyang Dayeuh Luhur

Ribuan Rasta Mania berjingkrak mengikuti irama sepanjang pertunjukan diatas panggung.

Gapura Cilacap ,- Rest Area Mergo Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, mendadak penuh sesak dengan ribuan pengunjung yang terdiri dari para  Rasta Mania untuk mengikuti Reggae and SKA Party ZONE. Hajat para rasta mania tersebut merupakan rangkaian acara dari Festival Seni dan Budaya Dayeuhluhur. Minggu (4/1/2015).

Sejak awal musik mulai menghentak, nyali para rasta mania langsung meninggi, mereka terus berjamming mengikuti hentakan irama reggae hingga larut dalam sukacita.

Pihak panitia memperkiraakan, sedikitnya lebih dari dua ribu pengunjung tumpah ruah dan larut dalam balutan alunan musik yang selalu menggoda untuk berjamming tersebut.

“Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Seni dan Budaya Dayeuhluhur, kami bersyukur acaranya meriah, dan ini membuktikan bahwa kegiatan ini mendapat respon yang positif,” Kata Gilang Ketua Panitia musik Reggae di sela-sela kegiatan, Minggu (4/1/2015).

Menurutnya, kegiatan yang diorganisir oleh CS production ini, selain disambut positif oleh kalangan musisi di Jawa Barat dan Jawa Tengah, juga mendapat respon yang luar biasa dari warga sekitar.

“Responnya luar biasa, event musik dengan tema Reggae and SKA party ZONE ini diikuti oleh 31 grup band dari berbagai kota, dua diantaranya adalah band artis Andreggae ( Jakarta) dan Cofee Reggae Stone (Bandung)”, ungkapnya.

Sementara untuk band reggae lokal, lanjut Gilang, mereka menampilkan band Mexprekers Reggae, Sponge BOB, Play V Reggae, Rens Rambo Kids, serta grup-grup  band keren lainnya.

Nada yang sama juga disampaikan Andre Danu Wijaya (35) tokoh pemuda Dayeuhluhur, dirinya mengapresiasi rangkaian kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif, dimana para kaum muda dapat mengekspresikan kreatifitasnya melalui musik, khususnya musik reggae.

“Ini adalah kegiatan positif, tentunya kami selaku pemuda disini sangat mendukung kegiatan ini,”Tegas Andre.

Andre menambahkan acara itupun juga telah menjadi  ajang silaturahmi sesama rasta mania dan juga dengan masyarakat sekitar, sehingga komunikasi  terjalin baik dan dapat mewujudkan rasa persaudaraan.*** Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang