25-300x190 SENI & HIBURAN  Rani Permata Siap Hangatkan Perfilman di Garut

Rani Permata Diky Chandra, mantan Ketua DPC Parfi Garut, dalam sebuah adegan sinetron bersama Onny (SOS). Dukungan Rani untuk kepengurusan baru Parfi, akan diwujudkan dengan syuting FTV di Garut. (Dokumentasi)

Gapura Seleberita ,-  Ketua DPC Parfi Garut, Hj Diah K Rudy Gunawan bersama jajaran pengurus dan anggotanya, menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya aktor film (alm) Alex Komang, yang juga Ketua BPI (Badan Perfilman indonesia).

Almarhum pernah mencanangkan dukungan penuh untuk kegiatan “Work Shop’, yang akan melibatkan DPD Parfi Jabar dan Parfi Garut. Namun sebelum terwujud, aktor yang banyak tampil dalam film garapan (alm) Teguh Karya itu berpulang ke alam keabadian.

“Saya sangat kaget mendengar kabar kepergian Alex Komang” tutur Sekretaris DPD Parfi Jabar, Jef Elvakoeswara, yang sempat berkomunikasi melalui telepon dengan almarhum, ketika sang aktor dalam perawatan di rumah sakit.

Terlepas dari kedukaan itu, menjelang pelantikan Hj Diah K Rudy Gunawan sebagai Ketua DPC Parfi Garut, banyak dukungan dari kalangan praktisi perfilman dan DPD Parfi Jabar mengalir. Bahkan mantan Ketua Parfi Garut, Rani Permata Dicky Chandra, berhasrat untuk membawa tim pembuat FTV ke Garut.

“Kalaupun saya sudah tidak lagi di Garut, tapi saya sama suami saya selalu berusaha keras untuk memajukan Garut, Saya ingin membutktikan kecintaan ke Garut, karena suami saya pun berasal dari Garut” ungkap Rani Permata. Untuk progam pembuatan FTV di Garut yang bisa membuka peluang pengembangan potensi insan perfilman daerah ini, dikatakan Rani sebagai wujud dukungannya atas kepemimpinan Hj Diah Rudy Gunawan dalam kepengurusan baru Parfi Garut.

“Insya Alloh, semoga dalam waktu dekat, saya bisa membawa rombongan FTV ke Garut” katanya kemudian. Pada kesempatan terpisah dalam perjumpaan di Hotel “Savoy Homan” Bandung, Ketua Umum DPP Parfi Aa Gatot Brajamusti yang selalu tampil bersama grup Brajamusti Band dan Reza Arthamevia, berjanji untuk hadir di Garut. “Saya siap datang ke Garut bersama ‘Brajamusti Band’! Nggak usah bayaaar Aa mah…! Gratislah…” katanya sambil tertawa.

Aa Gatot berpesan, agar saat pelantikan kepengurusan baru DPC Parfi Garut, mendapat undangan resmi dari Garut. “Pokoknya Aa mah siap untuk Garut, asal kirim undangannya dong…” Ketua Umum DPP Parfi kembali tertawa. Respon hangat pun diungkapkan aktor H Eddie Riwanto, sebagai Ketua OKK DPP Parfi. “Untuk mendukung pelaksanaan program kegiatan Parfi Garut seperti Work Shop perfilman, saya dan kawan-kawan siap hadir. Segera jadwalkan saja, mau kapan…?” kata aktor yang kini berpangkat sutradara itu.

Terkait kesiapan mereka, Jef Elvakoeswara, menjanjikan segera menghubungi Aa Gatot, dan mengingatkan kembali janjinya. “Saya mau minta Aa Gatot, untuk mengagendakan kehadirannya di Garut, meski sekarang lagi sibuk syuting film” kata Jeff dalam percakapan semalam melalui telepon. Menurut Hj Diah K Rudy Gunawan, saat ini pihaknya baru mengagendakan pertemuan awal dengan para pengurus DPC Parfi Garut minggu depan, selepas kesibukan peringatan Hari Jadi Garut (16/2).

Ketua DPD Parfi Jawa Barat Hj Ainun Azhar menilai kesiapan Hj Diah K Rudy Gunawan memimpin Parfi Garut. berharga momentum strategis. “Bukan saja karena dalam kehangatan suasana Hari jadi Garut, tapi jelang peringatan Hari Film Nasional (30 Maret), sekaligus Hari Ulang Tahun Parfi” katanya lagi. Diharapkannya, momentum penting itu memberi arti besar bagi kebangkitan Parfi Garut. Hj Diah Rudy Gunawan pun menjadwalkan penerimaan kunjungan Parfi Jabar minggu depan, untuk membahas pelaksanaan pelantikan kepengurusan baru Parfi Garut. “Tinggal menentukan harinya saja..” kata Ny Hj Diah kemudian.

Sambutan hangat untuk kebangkitan Parfi Garut, terungkap juga dari Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya, Prof Dr HM Ahman Sya, yang menjanjikan dukungan penuh untuk kegiatan pergelaran, termasuk Work Shop. “Silakan ajukan saja proposalnya, kami siap bantu! Itu memang sesuai dengan tugas saya…” kata HM Ahman Sya, yang menyebut Garut sebagai kampung halaman iserinya di kawasan Samarang *** Yodaz

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang