BeautyPlus_20150126214102_save-204x300 SENI & HIBURAN  Sukses Jadi Artis, Indra Putra Asli Kota Banjar Memulainya dari Balapan Sepeda

Indra Al Firdaus, Artis Kelahiran Kota Banjar, Sukses Berakting berawal dari Balap Speda, foto Istimewa

Gapura Seleberita ,- Beberapa tahun yang lalu, Indra Al Firdaus (29) atau yang sering dikenal Indra Badut sibuk berkutat di dunia balap BMX Supercross dan Roadrace. Kini mantan pembalap itu mulai kecanduan meniti karir di dunia acting.

Menurutnya ia sendiri tidak menyangka akan terjun ke dunia acting, sesuatu yang jauh dikenalnya ketika saat asyik menekuni dunia balap, bermimpipun sama sekali tidak pernah.

Sebelum terjun dan berkecimpung di dunia acting, Indra memang telah mencintai balapan sejak masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Memasuki usia remaja, ia beberapakali menjuarai minicross di wilayah lokal Priangan Timur.

Pada tahun 2004, Pria kelahiran Banjar 28 Oktober 1985 ini menjuarai event BMX Supercross di Jepara sekaligus menyabet gelar juara umum nasional. Mengetahui tidak ada jenjang kedepan dalam BMX Supercross, pada tahun yang sama, Indra pun mulai pindah haluan ke Roadrace. Namun nahas, di Roadrace Indra kecelakaan dan mengalami patah tulang kaki, sehingga ia harus menjalani operasi di Rumah Sakit Tasikmalaya pada saat itu.

Hingga suatu hari dalam tahap penyembuhan, Indra yang mempunyai wajah ganteng ini ditawari menjadi model oleh Beni Contoh managernya Indra Brugman, hingga ia pun menjadi Cover Boy salahsatu majalah ibu kota.

Di tahun 2009 ia mulai merambah ke dunia peran dan bermain di sinetron “Kepompong” bersama Derby Romero. Namun di sinetron tersebut, anak kedua dari lima  bersaudara ini hanya mengikuti beberapa episode saja, dan ia pun memutuskan pulang kampung ke Banjar.

Memasuki tahun 2013 ia mulai intens, putra angkat H Jojon ini kembali ke Jakarta. Selain berkiprah menjadi model, putra pasangan H Mustofa dan Hj Imas ini bermain dalam sederet FTV dan film layar lebar.

Beberapa sinetron dan film yang pernah dibintanginya antara lain Kepompong, Tendangan si Madun, Mak Ijah Pingin Ke Mekah, dan film layar lebar Malaikat Kecil. Selain itu, ia pun bermain di FTV, sekitar 25 judul FTV sudah pernah dibintanginya. Dan kini, bujang 29 tahun tersebut terikat kontrak hingga akhir 2015 dengan salahsatu stasiun tv swasta nasional dalam pembuatan FTV.

Indra mengatakan, dunia acting memang memberikan warna tersendiri bagi kehidupannya. Ia merasakan sensasi lain dalam dunia peran ini, menurutnya ia kini lebih enjoy dan selalu ingin berpetualang dengan peran-peran barunya.

“Dalam dunia peran, disini saya banyak belajar dari para senior dalam beracting,”ujarnya  saat dihubungi baru-baru ini

Kini Indra telah populer dan sukses di dunia entertain, namun lanjang asli Kota Banjar ini tidak hanya mengejar materi semata, namun lebih kepada ingin mendapatkan kepuasan dalam menyalurkan bakat beraktingnya dengan mendapatkan peran yang berbeda dan lebih menantang.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang