SENI HIBURAN

Innalillahi Mpok Nori Komedian Betawi Itu Kini Telah Tiada

Mpok-Nori-1

Gapura Seleberita ,- Innalillahi, kabar duka kembali datang dari dunia komedi Tanah Air kembali. Setelah sebelumnya masih dikejutkan dengan kepergian Olga Syahputra, kini komedian Betawi serba bisa Nuri Sarinuri atau lebih akrab disapa Mpok Nori juga telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (3/4/2015).

Mpok Nori meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pasar Rebo.  Awal mula kabar meninggalnya komedian senior ini tersebar secara berantai lewat pesan singkat pada Jumat (3/4/2015) pagi. “Inna lillaaahi wa inna ilaihi roojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Mak Hj. Nori, jam 7.40 Wib di Rumah Sakit Pasar Rebo. Semoga Allah mengampuni semua dosa almarhumah, memaafkan semua kesalahan almarhumah…Aamiin YRA.” Itulah bunyi pesan yang redaksi terima dari salah seorang pengirimnya.

Pihak Rumah Sakit Pasar Rebo membenarkan kabar tersebut saat dilakukan konfirmasi. Menurut pihak Rumah Sakit  Mpok Nori meninggal dunia sekitar jam 07.30.

Pihak Rumah Sakik Pasar Rebo memastikan jika penyebab meninggalnya almarhumah Mpok Naori karena ada kelainan di paru-parunya. “Sakitnya kelainan di paru-paru dan penurunan kesadaran karena usia lanjut,” Kata salah seorang petugas RS Pasar Rebo diujung telpon.

Dalam catatan yang ada dalam beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatan Mpok Nori yang  84 tahun itu sempat mengalami naik turun. Sebelumnya Almarhum juga  sempat dirawat selama hampir 2 pekan karena menderita penyakit typus.

Mpok Nori adalah perempuan periang kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1930, terkenal gaya komedinya yang lugas dan logat betawi yang kental. Awal karier Mpok Nori dimulai dari pentas lenong betawi dan mulai dikenal luas setelah ikut bermain dalam serial ‘Pepesan Kosong’. Selain berakting, Mpaok Nori  juga memiliki sanggar seni yang dikelolanya sendiri….Selamat Jalan Mak Nori Kami akan mengenang selalu kiprahmu di dunia seni Tanah Air…***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *