gendang-rampak-300x225 SENI & HIBURAN  Kompak, TNI, Polri, dan Pol PP Kota Banjar Mainkan Rampak Gendang

Gapura Kota Banjar ,- Aparat dari kesatuan TNI, Polri, dan Pol PP pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB berlatih kesenian rampak gendang di halaman Koramil Banjar, Senin (10/8/2015). Hal tersebut dilakukan untuk menjaga soliditas kesatuan antara TNI, Polri, dan Pol PP.

Aparat yang ikut dalam latihan itu terlihat dari Polres Banjar, Yonif 323/Raider, dan Pol PP Kota Banjar. Dalam latihan ini, warga sekitar yang tengah melintas didepan koramil berdecak kagum melihat kekompakan tersebut.

“Di daerah lain sering terjadi gesekan antara TNI dan Polri, namun di Banjar mereka sangat kompak,”ujar Lesti (35) warga Banjar.

Koordinator rampak gendang Kapten inf. Suharto mengatakan, bahwa selain menjaga soliditas, latihan rampak gendang ini pun dalam rangka untuk pentas panen raya pada 11 Agustus 2015 di wilayah Parigi Kabupaten Pangandaran.

“Kegiatan rampak gendang ini bertujuan untuk mempersatukan dan mempererat silaturahmi antara TNI, Polri, dan Pol PP,”ujarnya kepada Wartawan disela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, kesenian Rampak Gendang tersebut merupakan simbol kebersamaan dan kekompakan. TNI membuktikan diri bisa tetap kompak dengan polisi dan berbagai elemen masyarakat.

“Ini bentuk solidaritas TNI, Polri, Pol PP, dan juga berbagai elemen masyarakat,”imbuhnya.

Usai latihan, para anggota Polisi, Pol PP dan TNI ini tampak tetap kompak. Ada beberapa yang berpelukan dan melakukan salam komando, sehingga rasa gembira terpancar dari wajah mereka.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang