144074769188065_500x725-207x300 SENI & HIBURAN  Festival Film Bandung Kembali Bergaung Menobatkan Insan Perfilman Terpuji
Gapura Bandung ,- Perhelatan bagi  insan perfilman tanah air diajang bergengsi Festival Film Bandung (FFB) telah usai. Sederet hasil karya dan nama para pelaku perfilman tanah air terlahir sebagai pememang penghargaan bergengsi insan perfilman Indonesia tersebut.
Malam puncak Festival Film Bandung (FFB) 2015 digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat pada Sabtu, 12 September 2015. Selama kurun waktu tahun 2014-2015, tim Forum Film Bandung telah melakukan seleksi untuk film-film yang layak masuk kedalam 11 kategori nominasi Terpuji pada ajang penghargaan ini.
Penganugerahan Festival Film Bandung (FFB) 2015 merupakan  tahun ke-28 yang rutin diselenggarakan di Kota Kembang tersebut. Dimeriahkan sederet artis dan grup Band papan atas seperti Kotak Band, Iwan Fals, Doel Sumbang, Lesti D’Academi, Reza D’Academi, dan seabreg pesohor kenamaan lainnya.
Film Guru Bangsa Tjokroaminoto berhasil meraih sejumlah kategori terpuji pada FFB 2015 ini. Tak hanya mendominasi daftar nominasi, film ini juga menjadi yang paling banyak mendapatkan penghargaan di ajang tahunan ini. Film besutan sutradara senior, Garin Nugroho tersebut  berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus untuk kategori Film Terpuji, Penata Artistik Terpuji, dan penata kamera terpuji.
Pada beberapa kategori FFB 2015 dinobatkan  dua orang pemenang. Masing-masing Pemeran Utama Pria Terpuji, Pemeran Pembantu Wanita Terpuji, dan, Penata Musik Terpuji. Selain itu, ada pula Lifetime Achievement Award yang diberikan kepada aktris senior Widyawati dan almarhum aktor Didi Petet untuk kontribusi mereka selama ini di dunia perfilman nasional.
Berikut adalah daftar para pemenang di Festival Film Bandung 2015:
Film Terpuji:
Guru Bangsa Tjokroaminoto
Pemeran Utama Pria Terpuji:
– Vino G Bastian (Toba Dreams)
– Deddy Sutomo (Mencari Hilal)
Pemeran Utama Wanita Terpuji:
– Laudya Cynthia Bella (Surga Yang Tak Dirindukan)
Pemeran Pembantu Pria Terpuji:
– Ray Sahetapi (2014: Siapa di Atas Presiden)
Pemeran Pembantu Wanita Terpuji:
– Raline Shah (Surga Yang Tak Dirindukan)
– Prisia Nasution (Comic 8: Casino Kings Part I)
Sutrada Terpuji:
– Benni Setiawan (Toba Dreams)
Penulis Skenario Terpuji:
– Jenny Jusuf (Filosofi Kopi)
Penata Musik Terpuji:
– Erwin Gutawa (Pendekar Tongkat Emas)
– Andhika Triyadi (Air dan Api)
Penata Artistik Terpuji:
– Allan Sebastian (Guru Bangsa Tjokroaminoto)
Penata Editing Terpuji:
– Sastha Sunu dan Kelvin Nugroho (Supernova)
Penata Kamera Terpuji:
– Ipung Rachmat Syaiful (Guru Bangsa Tjokroaminoto)***Dikutif dari berbagai sumber

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang