20150926_212703-e1443361304116-300x225 SENI & HIBURAN  Wakil Garut Melaju Ke Grand Final Nasional Bintang Radio Indonesia Asean

Finalis Wakil Garut ke Tingkat Nasional pemilihan Bintang Radio Indonesia-ASEAN 2015, foto Kuir

Gapura Seleberita ,- Yudit Liestantia remaja bertalenta asal Garut  berhasil lolos pada ajang Pemilihan Bintang Radio Indonesia-ASEAN 2015 ke tingkat Nasional pada babak Grand Final yang akan di gelar di Jambi.
Pada Final tingkat Jawa Barat, perwakilan Kabupaten Garut tersebut keluar sebagai Juara  ke-1 audisi “Bintang Radio Indonesia & ASEAN 2015” tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI).
Yudit menjadi satu satunya peserta katagori perempuan yang mewakili  Jawa Barat ketingkat Nasional setelah sebelumnya berhasil menyisihkan sejumlah perempuan tangguh lainnya dari beberapa Kabupaten dan kota di Jawa Barat.
Yudit akan kembali bersaing dengan perwakilan dari 33 Provinsi di Grand Final Bintang Radio Indonesia- ASEAN RRI yang akan dilaksanakan di Provinsi Jambi dalam waktu dekat ini.
Menurut Ketua Pelaksana panitia lokal Garut Irwan Rudiawan ,kemenangan yudit dan enam finalis peserta lainnya yang lolos ke tingkat Jawa Barat, berkat dukungan penuh seluruh pihak terkait di Garut, mulai dari pemerintah kabupaten Garut, Even Organizer DPM Comunication dan paisifan lainnya.
“Semua ini berkat dukungan penuh warga Garut, terutama Ketua Penggerak PKK Kabupaten Garut Hj. Diyah Rudi Gunawan yang juga merupakan Istri Bupati Garut, beliau tanpa kenal lelah mengawal para finalis dari awal proses audisi di Garut hingga ke tingkat Jabar”, Kata Irwan, Sabtu (26/9/2015).
Menurutnya, Hj. Diyah Rudi Gunawan bertekad untuk mendukung juara 1 audisi pemilihan bintang radio tingkat jabar Yudit hingga ke grand final tingkat nasional di propinsi Jambi.
“kami panitia lokal di Garut sangat senang dengan suport dari Ibu Bupati Garut hingga akhirnya kami sukses mengantarkan Yudit ke tingkat Nasional”, Tuturnya.
Sementara itu, sejumlah finalis lainnya asal Garut masing-masing Ira Apriani dan Nopik Savari keluar sebagai  Juara ke-3 di ajang  tingkat Jawa Barat.
“Alhamdulilah tiga Finalis asal Kota Garut semuanya masuk Juara, meski yang dua hanya juara tiga di Jawa Barat. Dan satu orang nama lainnya Reka Diah Fasha menjadi delegasi Jawa Barat dalam Audisi Bintang Radio untuk kategori Dangdut”, Paparnya.
Kokon Dharma Gunawan, Direktur DPM Comunication sebagai penanggung jawab event tingkat kabupaten Garut menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril maupun material.
“Saya menyampaikan ucapan terimaksih kepada Bapak Bupati dan Ibu Diyah Rudy Gunawan, Bapak Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata, Bapak Kepala Dinas Komunikasi & Informasi serta  Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten  Garut serta semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini.  Tanpa mereka kami mungkin tidak dapat berbuat banyak”, Ungkapnya.
Kokon berharap, Yudit Liestantia dan Reka Diah Fasha  bisa menjadi Juara di Tingkat Nasional dan mengharumkan nama Garut.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang