IMG-20151217-01457-300x225 SENI & HIBURAN  Kaula Muda Kota Banjar Mulai Gemari Stand Up Comedy

Salah seorang peserta Stand Up Comedy saat tampil dalam lomba di Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Demam stand Up Comedy terus merambah berbagai kota, setelah booming dan banyak melahirkan comic (panggilan untuk para pelaku Stand Up comedi )di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung serta sejumlah Kota lainnya, kini stand up Comedy juga mulai digandruni kaula muda Kota Banjar, Jawa Barat.

Sedikitnya sekitar 16 orang peserta  telah mengikuti lomba Stand Up Comedy yang digelar di aula Bappeda Kota Banjar, Kamis (17/12/2015). Peserta yang mengikuti lomba Stand Up Comedy ini terdiri dari berbagai kalangan dan propesi seperti anak sekolah, santri, security, Pegawai Negeri Sipil (PNS) bahkan wartawan.

Menurut Yayan Suryadi panitia penyelenggara Lomba Stand Up Comedy Kota Banjar mengatakan kegiatan tersebut digelar dengan tujuan  untuk mencari bakat yang nantinya bisa dikirimkan untuk menjadi peserta di tingkat nasional.

“Jika nantinya masyarakat menyambut positif dan menerima hiburan ini, kedepan Kota Banjar akan mengirim peserta ke tingkat nasional. Meskipun lomba ini baru pertama kali kami gelar namun antusias peserta lumayan bagus. Selain itu peserta yang ikut lomba juga dari berbagai kalangan dan profesi”, Kata Yayan saat ditemui disela-sela kegiatan berlangsung.

Yayan menambahkan, masyarakat kota Banjar menyambut positif dengan lawakan jenis Stand Up Comedy tersebut bahkan jika respon positif terus berlanjut pihaknya bersedia menggelar lomba secara rutin.

“Kita bisa menggelar loma ini secara rutin karena selain menghibur lomba ini juga efektif untuk menyalurkan bakat mereka,” Ucap pria yang kerap disapa Bonis ini.

Sementara itu, Dicky (35) salah satu peserta perwakilan dari PNS Kota Banjar mengatakan, dirinya mengikuti lomba ini untuk menguji mental dan keberanian didepan para penonton yang hadir. Dia juga berharap lomba seperti ini kedepan bisa menjadi agenda rutin.

“Tidak mudah memang, namun saya mengikuti lomba ini untuk menguji mental dan keberanian saja,” ujarnya.

Peserta lainnya yang berpropesi sebagai wartawan, Tito berharap dengan mengikuti lomba ini bukan hanya sekedar hiburan saja. Namun menurutnya, dengan diadakannya lomba ini nantinya dapat memberikan kontribusi yang positif.

“Semoga acara seperti ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Jujur saja, saya baru pertama kali ikut lomba seperti ini, dan ternyata memang cukup sulit,”Tuturnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang