IMG-20160215-01969-300x225 SENI & HIBURAN  Sambut HUT Kota Banjar, Perwakilan OPD Ikut Lomba Rampak Sekar

Salah satu grup peserta rampak sekar saat mengikuti lomba, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banjar yang ke 13 tahun 2016, bidang Kebudayaan Pemerintah Kota Banjar menggelar lomba rampak sekar antar Orgaisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Banjar.

Bertempat di aula Setda Kota Banjar acara tersebut disambut antusias para peserta yang terdiri dari 49 grup dengan masing-asing grup terdiri dari 20 orang.

Dari 49 grup yang terdaptar yang berhasil mengikuti kegiatan lomba tersebut hanya sekitar 37 grup peserta.

Selain dari OPD, peserta juga ada yang berasal dari para kader, PKK, unsur pendidikan, perwakilan Desa, Kelurahan yang ada di Kota Banjar. Setiap peserta membawakan lagu wajib sunda yang berjudul “Banjar Nu Urang”.

Ketua panitia penyelenggara, Aco Karso mengatakan, bahwa peserta wajib membawakan lagu sunda berjudul “Banjar Nu Urang” adalah merupakan gambaran kecintaannya terhadap Kota Banjar.

“Tujuannya adalah untuk mencintai Kota Banjar dan mencintai seni budaya daerah khususnya bagi peserta dan umumnya bagi masyarakat,”Kata Aco saat ditemui Senin (15/2/2016).

Aco berharap, dengan terselenggaranya acara lomba rampak sekar yang merupakan cerminan budaya sunda, akan memberikan pesan bagi seluruh masyarakat untuk terus membangun Kota Banjar agar semakin maju juga dicintai masyarakatnya.

“Mudah-mudahan kedepannya, Kota Banjar semakin maju setelah dicintai dan dibanggakan masyarakatnya,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang