Gapura Kota Banjar , – Masih dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Banjar yang ke 13, Dishubkominfopar melalui bidang pariwisata menggelar lomba balap dayung perahu, Sabtu (27/2/2016). Meski air sungai Citanduy kurang bersahabat, namun para peserta tetap menyambutnya dengan semangat dan antusias.

Lomba dayung perahu dalam ajang Citanduy Festival 2016 ini, diikuti 12 Tim dari desa maupun kelurahan yang ada di Kota Banjar.

Penanggung jawab lomba, Ide Suhendar mengatakan, lomba ini sangat menantang karena debit air sungai Citanduy dalam keadaan cukup tinggi. Selain itu, pihaknya mengundang khusus bagi peserta semuanya dari Linmas yang ada di desa maupun kelurahan.

“Peserta dari linmas ini sebetulnya yang menjadi  prioritas, karena kita memang akan mencoba dalam kondisi nyata dan sesuai dengan kondisi Citanduy apa adanya,”ujarnya.

Namun, Ide pun menambahkan pihaknya tetap bekerjasama dengan BPBD sebagai panitia kesiap-siagaan di Citanduy. Tujuan dari kegiatan ini, menurutnya bahwa sungai Citanduy ini merupakan potensi wisata air yang harus tetap dikembangkan dan dimanfaatkan secara optimal dalam menunjang kesejahteraan masyarakat Kota Banjar.

“Mudah-mudahan potensi alam Citanduy ini, kita jadikan sebagai pusat rekreatif dan rekreasi,”katanya.

Sementara itu, masyarakat Banjar pun mengaku antusias. Menurut mereka, lomba dayung perahu ini untuk yang pertamakalinya digelar di Sungai Citanduy dengan kondisi debit air yang cukup tinggi dan deras.

“Orang Banjar memang pemberani, betapa tidak, air sungai dalam keadaan banjir pun mereka masih berani memakainya untuk lomba balap perahu,”tuturnya dengan nada heran.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang