Lirik-Lagu-Deddy-Dores-Khais-dan-Laila-223x300 PROFIL SENI & HIBURAN  Musisi Deddy Dores Meninggal Dunia Karena Penyakit Jantung

Musisi Dedi Dores, foto Istimewa

Gapura Seleberita ,- Artis kenamaan tanah air, Deddy Dores telah meninggal dunia pada Selasa malam (17/5/2016) pukul  23:45 WIB di RS Premier Bintaro, Tangerang pada usia 65 tahun.

Deddy dikabarkan meninggal akibat penyakit jantung. Pria kelahiran Surabaya, 28 November 1950, itu rencananya disemayamkan di rumah duka, Jalan Kasuari, Bintaro Jaya Sektor 9, dan dimakamkan di Kabupaten  Sumedang, Jawa Barat.

Deddy mengawali kariernya dengan membentuk grup musik Rhapsodia. Seiring kariernya didunia musik Deddy dikenal luas lapisan masyarakat tanah air saat Deddy  memproduseri dan menciptakan lagu untuk penyanyi muda multi talenta almarhum Nike Ardilla.

Pria yang tidak pernah lepas kaca mata hitam dalam setiap penampilannya itu membuta publik sangat mudah mengenalinya.

Bersama Nike Ardilla kala itu, Deddy menelorkan album yang melejit dipasaran musik tanah air, seperti Bintang Kehidupan pada 1992 dan Sandiwara Cinta di 1995, pernah booming hingga tercatat berhasil menjual lebih dari dua juta copy.

Berikut Biografi singkat Deddy Dores yang berhsil dirangkum dan dikutif dari situs resmi kabupaten Garut garutkab.go.id. Almarhum Deddy Dores sempat mencalonkan diri menjadi wakil Bupati Garut pada pilkada Garut 2014 berpasangan dengan politisi Kabupaten Garut Dedi Suryadi dari jalur independen. Namun tidak sempat lanjut karena tersisih diproses pencalonan tahap pertama

Deddy Dores lahir di Surabaya 28 November 1950, namun sejak kecil Deddy tinggal di Bandung, Jawa Barat.

Deddy dikenal sebagai  seorang penyanyi dan pencipta lagu yang mulai terkenal ketika melambungkan nama Nike Ardilla dengan lagu-lagunya.

Diawal karirnya di dunia musik, Deddy pernah bergabung ke dalam sebuah grup band beraliran rock yang bernama Freedom Of Rhafsodia dengan lagu hitsnya Hilangnya Seorang Gadis, Hancurnya Sebuah Harapan dan Kasih Sayang, pada tahun 1971.

Bahkan Deddy pernah bergabung dengan God Bless saat band tersebut sedang gencar gonta-ganti personil.

Pada tahun 1980-an, JK records menawari Deddy untuk menciptakan lagu-lagu yang sesuai dengan artis-artis yang akan diorbitkan. Judhi Kristiantho pun meminta Deddy untuk menuliskan lagu-lagu pop manis untuk artis-artisnya.

Karena suaranya bagus, Deddy juga diminta untuk berduet dengan beberapa artis JK, sebut saja Ria Angelina dan Lidya Natalia.

Mulai tahun 1990, Deddy memutuskan untuk bersolo karir hingga tahun 1999.

Nama Deddy Dores semakin terkenal kala Menjadi Produser Nike Ardilla Tahun 1996-1999. Selain Nike Ardilla, Nafa Urbach, Anie Carera, Mayang Sari, Poppy mercury juga merupakan artis yang di orbitkan Deddy hingga menjadi penyanyi top tanah air.

Deddy Dores pernah menikah dengan penyanyi yang bernama Dagmar Clara Sunardi, kemudian ia bercerai dan menikah kembali dengan seorang penyanyi juga yang bernama Novi.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang