IMG_20170225_214415-300x225 SENI & HIBURAN  Musik Cadas, Meriahkan Suasana Pentas Rock The Night 3 Kota Banjar

Salah satu Band Pengisi Pentas Rock The Night 3 Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Pentas musik Rock berlabel Rock The Night 3 yang digelar di areal parkir Banjar Waterpark, Sabtu (25/2/2017) malam berakhir aman dan tertib. Meski dalam guyuran hujan, penonton tetap berjubel di arena pentas musik Cadas tersebut.

Acara yang digagas Komunitas Musik Banjar (KMB) ini, menampilkan band-band cadas dari Kota Banjar seperti Nuklir, Rolling Door, Goodbye Yesterday, dan band-band beraliran metal lainnya.

Penonton mulai berjingkrak dan melompat-lompat seperti orang kesurupan saat musik mulai menghentak. Apalagi saat grup band Cadas Goodbye Yesterday dan Nuklir band tampil, penonton terus berjingkrak hingga berpogo ria di bawah guyuran hujan deras. Meski saling sikut kanan kiri, namun penonton tetap aman dan tertib.

Setelah puas berjingkrak, penonton pun kemudian diajak “Dugem” dengan penampilan Dj Chuby Indra Herlambang. Hampir seluruh penonton ikut bergoyang mengikuti irama “jedag-jedug” khas “musik malam” tersebut.

“Inilah persembahan dari kami, meski musik keras, namun acara tetap aman dan kondusif,” ujar Friska Ketua Panitia Acara yang juga ketua Komunitas Musik Banjar.

Setelah panas dengan aksi jingkrak-jingkrakan, penonton sedikit dibawa enjoy oleh penampilan kolaborasi antara Banjar Guitarist Society (BGS) dan Banjar Drum Perkusi (BDP).

Mereka diberi sedikit sentuhan “magic” oleh lengkingan dawai guitar yang dimainkan Ervan Kepong dari BGS, begitu pula pukulan drum Oday Dipraja dan Tommy Lau dari BDP yang lumayan cukup menghentak mengiringi permainan skill para personil BGS, sehingga melahirkan musik yang sangat harmonis dalam kolaborasi ini. Tidak sedikit penonton yang dibuat melongo dengan aksi dan skill para musisi band Kota Banjar tersebut.

Tak ketinggalan, band Nuansa pun membawa penonton untuk mengenang ke era musik 90an. Band yang digawangi Chupy (vocal), Eep “Mi’ing” Syahridin (Lead Guitar), Janks (Guitar), Benk (Bass), dan Vevi (Drum), ini membawakan lagu-lagu milik lady rocker Nikky Astria seperti Kota Tua dan Biar Semua Hilang, hingga mampu membuat penonton larut dan ikut bernyanyi mengalunkan lagu-lagu tersebut.

” Kami sengaja menampilkan musik kolaborasi ini, dan ini bentuk kekompakan kami dalam bermusik khususnya band,” kata pria bertubuh tambun ini.

Acara Rock The Night ini merupakan agenda tahunan setiap Hari Jadi Kota Banjar. Tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit musisi muda agar bisa berkiprah ke jenjang yang lebih tinggi menyusul senior-seniornya yang kini sudah menjadi artis seperti Ivan (Band Bagindas) dan Gilang (additional drum Band Kotak).***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang