img_20190114_11572612642555 SENI & HIBURAN  "Komo" Gerebeg Pasar Galang Dana Kepedulian

Gapura Garut ,- Para seniman musik yang tergabung dalam Komunitas Musisi Orkes (Komo) kabupaten Garut terus melakukan upaya penggalangan dana peduli bencana gempa dan tsunami Selat Sunda.

Kali ini penggalangan dana dilakukan dengan grebeg pasar di pasar Andir Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, Senin (14/2/2019).

Para musisi orkes tersebut sebelumnya juga aktif terlibat dalam penggalangan dana di Posko Sinergi Peduli bencana selat sunda bersana sejumlah komunitas lainnya yang di motori Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kabupaten Garut.

“mereka sangat aktif dan solid berada di Posko sinergi Peduli,”Jonsafriman Kordinator di Posko Sinergi FK-KIM Garut.

Jon menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan seger menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana tersebut langsung dilokasi bencana.

“kami akan bakti sosial dilokasi dengan kegiatan cukur peduli dan traumatik healing di Banten nanti tanggal 24 Januari ini,”ujarnya.

Dalam panggung gerebeg pasar, para seniman Komo menampilkan kreatifitas mereka dalam bermusik melalui lagu-lagu berirama dangdung dan sejenisnya.

“kami memberikan hiburan bagi warga pasar ini, sambil penggalangan dana. Itung itung ngamen tapi untuk kepedulian kita bagi korban bencana,”kata Coky salah satu kordinator Komo.

Coky mengatakan bahwa apa yang dilakukan pihaknya semata mata sebagai bentuk komitmen seniman dalam kepedulian sosial dan kemanusiaan. ***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang