Gapura Bandung , – Musisi-musisi asal Bandung memang kreatif dan handal. Maka tak heran, jika kebanyakan orang menyebut bahwa Kota Bandung merupakan kiblatnya musik Indonesia, karena berbagai genre musik mulai dari Rock, Pop, Jazz, Blues, Dangdut, bahkan hingga musik “Bawah Tanah” (Underground) kumplit ada di kota Kembang ini.

Namun selain di Bandung terdapat band-band papan atas tanah air, kini ada muncul grup vocal pendatang baru yang akan ikut meramaikan blantika musik Indonesia. Grup vocal ini adalah Duo Akhi.

Personel Duo Akhi sendiri yakni Andre Ibnu Hasan dan Ramon Ngiler. Menurut mereka, grup vocal ini baru dibentuk pada bulan April 2019. Grup vocal ini pun baru meluncurkan single hitsnya yang berjudul “Ramadhan Mulia”.

Personil sekaligus pentolan Duo Akhi, Andre Ibnu Hasan mengatakan, bahwa Duo Akhi ingin berkarya dengan mengangkat konsep dakwah dan menyebarkan syiar Islam melalui tembang-tembang religi.

” Kami ingin berdakwah dan mensyiarkan Islam melalui lagu-lagu religi, dan lagu ‘Ramadhan Mulia pas untuk menyambut bulan Ramadhan nanti,” ujar Andre, Sabtu (27/4/2019).

Andre menambahkan, Duo Akhi ini memiliki arti yaitu dua laki-laki bersaudara dalam satu akidah yang ingin fokus berdakwah melalui lagu religi. Duo Akhi ini karakter vocalnya berbeda dengan grup-grup religi lainnya. Menurut Andre, gaya vocalnya memiliki karakter nge-rock, gayanya yang lebih milenial, dan kekinian, namun tidak ketinggalan nuansa religinya. Selain itu juga di dalam syairnya disertai kalimat dan lantunan ayat-ayat Allah SWT.

“Kami berdua sengaja mengusung konsep karakter vocal rock, karena kami memang penyanyi rock. Meski seperti ini, namun kami ingin berubah dan mengajak ke arah kebaikan,” imbuhnya.

Sementara itu, personil Duo Akhi lainnya, Ramon Ngiler menuturkan, bahwa lagu ‘Ramadhan Mulia’ ini diciptakan oleh Andre. Sedangkan untuk aransemen lagu dibantu oleh GINS Neverland.

“Lagu Ramadhan Mulia penciptanya adalah Andre. Lagu ini diilhami oleh sebuah hadis Rasulullah SAW, bahwa Ramadhan adalah bulan mulia, penuh rahmat, pahala, dan ampunan,” ujarnya.

Lantaran merasa “Urang Bandung” dan sangat mencintai Kota Bandung, seluruh adegan dalam pembuatan video klip lagu ‘Ramadhan Mulia ini pun lokasinya dibuat di Bandung. Mulai dari Studio Rekaman, Jalan Asia Afrika, hingga Masjid Raya Bandung.

“Kami cinta Bandung, dan lokasi shooting video klipnya pun seratus persen di Bandung,” terang pria berkepala plontos ini.

Selain lagu religi ‘Ramadhan Mulia’, Duo Akhi pun kini tengah merilis lagu religi single ke dua, yakni ‘Lebaran Bahagia’.

Lagu religi ‘Ramadhan Mulia’ dapat kalian lihat di Youtube dan Instagram @duoakhi.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang