234455_dadang-tobing-caleg-dari-partai-gerindra-yang-berprofesi-sebagai-pengamen-_663_382-300x172 SOSIAL POLITIK  Ingin Perjuangkan Rakyat Miskin, Pengamen di Garut Ikut Jadi Caleg

Pengamen Caleg Garut

Gapura, Berangkat dari keinginannya ikut merubah nasib kaum miskin,  seorang pengamen di Garut, nekad memberanikan diri menjadi calon anggota Legislatif untuk DPRD Kabupaten Garut pada Pemilihan Umum 9 April 2014 mendatang.

Dadang kusnadi atau lebih akrab dipanggil Dadang Tobing adalah warga jalan Gunung Satria, Kampung Karacak, Kelurahan Kota Kulon, kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

Dadang  sudah tercatat sebagai calon anggota Legislatif dari Partai Gerindra. Meski tercatat sebagai Guru Honorer untuk mata pelajaran kesenian, ternyata dadang juga memiliki sampingan untuk menambah pengahasilannya sebagai pengamen jalanan.

Guna mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat luas, Dadang justru lebih giat mengamen, dia keluar masuk kampung, pasar dan terminal agar dikenal.  Selain untuk sosialisasi bahwa dirinya adalah Caleg, dengan mengamen Dadang juga menghibur masyarakat.”dengan mengamen saya dapat dengan mudah memperkenalkan diri ya itung-itung sambil menghibur dan kalu beruntung dapat uang juga.” Ungkapnya Dadang semangat

Menurutnya dengan mengamen tidak perlu mengeluarkan dana besar dalam kampanye, cukup membuat kartu nama dan stiker untuk dibagikan kepada warga yang ditemuinya saat mengamen.

Keinginannya yang kuat untuk membela kaum miskin membuat Dadang nekad mencalonkan diri sebagai Wakil Rakyat, meski dengan modal pas-pasan.

Bagi  bapak dua anak ini tidak berjanji muluk-muluk jika nantinya terpilih menjadi wakil rakyat, ia  hanya ingin membawa persoalan yang dihadapi masyarakat miskin ke meja DPRD kemudian disampaikan kepada pemerintah agar menjadi pertimbangan dalam melaksanakan program pengentasan kemiskinan.***

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang