GRT_JELANG-PILPRES-KPU-GARUT-BARU-TERIMA-SEBAGIAN-LOGISTIK.1-005_0001-300x225 SOSIAL POLITIK  KPU Garut Optimis Partisipasi Pemilih Pilpres Lampaui Target

Gapura Garut ,- Tingkap partisipasi pemilih pada pemilihan Presiden yang akan datang diharapkan akan terus meningkat hingga melebihi target 70 presen pemilik hak suara yang menyalurkan suaranya dibilik suara. 

Menurut Ade Sudrajat, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut pihaknya mengaku optimis dapat melampaui target pada pelaksanaan pilpres 9 juli 2014 mendatang, menyusul berbagai upaya sosialisasi terus dilakukan pihaknya serta gencarnya kampanye kedua pasangan Capres-Cawapres menjadi salah satu faktor disamping banyak faktor pendorong lainnya.

“Banyak pertimbangan kenapa partisipasi pemilih bisa mencapai target di atas 70%. Kami optimis dengan pencapaian itu” Ungkap Ade di Garut, Senin (23/6/2014).

Ade menjelaskan, beberapa pertimbangan yang membuat KPUD Garut optimis adalah berkaca pada pengalaman Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 yang telah berlangsung beberapa waktu lalu. Saat itu, KPU menargetkan tingkat partisipasi pemilih 70% di tengah-tengah isu ketidakpercayaan publik terhadap anggota legislatif yang mewakilin mereka.

Hasilnya, lanjut Ade pada kenyataanya partisipasi pemilih pada Pileg 2014 benar mengalami kenaikan cukup bagus hingga melampaui target mencapai 73,91%, bahkan hampir mendekati 74%.

Pertimbangan lainnya adalah karena sedikitnya pasangan calon presiden (Capres) yang akan dipilih masyarakat Garut, yaitu hanya dua pasangan saja. Dengan demikian, potensi kepentingan politis di daerah kemungkinannya sangat kecil terjadi.***TG

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang