DSC_0050_0001-300x198 SOSIAL POLITIK  Polres Garut Wakili Indonesia di Konfrensi International Kepolisian

Gapura Garut,- Kepolisian Resort Garut Jawa Barat, beserta sejumlah utusan Mabes Polri lainnya, ditunjuk untuk menghadiri International Chief of Confrence di Orlando USA, pada pertengahan bulan Oktober 2014 mendatang, yang diselenggarakan oleh International Association of Chiefs of Police. ( Konfrensi International Kepolisian )

Menurut Kapolres Garut AKBP Arief Rachman, program tersebut merupakan prakarsa kedutaan Amerika Serikat yang sebelumnya melakukan survei dalam program International Crime Investigations Training Program, dan menempatkan Polres Garut mewakili seluruh Polres di Indonesia untuk menjadi salah satu peserta Konfrensi polisi Internasional.

“Dikonfrensi tersebut kami diminta memberikan pemaparan terkait bagaimana metode-metode pembinaan dan pengelolaan  kamtibmas diwilayah, sehingga dinilai berhasil dalam menjaga dinamika kegiatan masyarakat”. Kata Arif di Mapolres Garut, Rabu (2/10/2014).

Menurut Arief, keikut sertaan dirinya mewakili Polres Garut di ajang Internasional tersebut sebagai sebuah bentuk penghargaan atas keberhasilan seluruh jajaran Kepolisian Resort Garut serta seluruh masyarakat Kabupaten Garut yang selama ini telah bersama-sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan diwilayahnya masing-masing.

“Jadi ini bukti keberhasilan warga masyarakat Garut dalam menjawab berbagai pernyataan dan suvei yang selalu menempatkan Kabupaten Garut sebagai daerah yang memiliki potensi dan ancaman kerawanan dalam kamtibmas terutama mejelang Pelaksanaan tahapan Pileg, Pilpres dan Agenda nasional lainnya, namun alhamdulillah semuanya kita buktikan bahwa dengan penanganan yang sungguh-sungguh berhasil menghindari semua itu”. paparnya.

Arief menambahkan, semua itu diraih dengan pendekatan yang simple yaitu melakukan pendalaman terhadap kelemahan organisasi kedalam secara internal kemudian mencarikan solusinya, setelah diinternal kepolisian resort Garut solid baru melakukan scaning variabel masyarakat Garut secara umum sehingga mampu juga menselarasakan visi misi Kepolisian dengan variabel-variabel yang ada dimasyarakat secara umum.

“Intinya saya selalu yakin dan menggantungkan visi misi dalam bekerja dengan kekuatan asmaul khusna yang terimplementasi dalam berbagai hal, sehingga melahirkan lima visi misi Polres Garut seperti yang anda ketahui”. Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang