SOSIAL POLITIK

Bupati Garut : APBD 2015-2016 Fokus Pada Infrastruktur dan Penataan Pusat Kota

Bupati Garut Rudy Gunawan, Foto jmb
Bupati Garut Rudy Gunawan, Foto jmb

Gapura Garut,- Bupati Garut Rudy Gunawan memastikan APBD Garut Tahun Anggaran 2015-2016 akan difokuskan pada pembenahan dan pembangunan infrastruktur serta penataan kawasan pusat kota Garut.

“Supaya terarah dan terukur serta mampu menjawab keinginan masyarakat, dimana saat ini banyak yang mengeluhkan tertingalnya infrastruktur kita seperti jalan rusak, sempit dan lain sebagainya, maka kami memutuskan untuk realisasi anggran 2015-2016 akan difokuskan pada pembangunan dan perbaikan infrastruktur”, Kata Rudy Gunawan, Senin (20/10/2014).

Rudy menegaskan, kebijakan tersebut diambilnya sebagai bagian dari poltik anggaran yang harus menyentuh kepentingan rakyat banyak, dimana saat ini sangat membutuhkan adanya infrastruktur yang memadai serta pusat kota yang tertata rapih.

“Kita harus mengambil kebijakan agar semuanya mulai terlihat dan dapat dirasakan masyarakat, bagaimana banyak kalangan yang mempertanyaan penertiban pusat kota kita yang masih semrawut dan banyak lagi hal hal lainnya kita butuh fokus”. tegas Rudy.

Rudy menambahkan kebijakan tersebut juga akan diiringi dengan teknis pelaksanaan Proyek-proyek melalui mekanisme lelang hingga 80 Presen, dengan nilai yang besar-besar sehingga seluruh kalangan bisa ikut serta mengawasi dan menilai realisasinya.

“Ini semua kita lakukan agar kita juga dapat memenuhi capaian dari berbagai sisi termasuk menjawab penilaian BPK RI yang selalu menilai Kabupaten Garut wajar dengan pengecualian, insya alloh dengan mekanisme tersebut kita akan segera mendapat penilaian wajar tanpa pengecualian”. Pungkasnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *