041277900_1414069747-z3-300x165 SOSIAL POLITIK  Menteri Susi, Berikan Gajinya untuk Nelayan Pangandaran

Susi Pujiastuti Menteri Perikanan dan Kelautan RI kabinet Kerja Jokowi-JK, Foto Istimewa

Gapura Pangandaran ,- Menteri Susi Pujiastuti disambut antusias warga Pangandaran, Jawa Barat, saat Susi datang ke kampung halammnya tersebut selepas beberapa hari dilantik menjadi menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Jokowi-JK.

Saat bertemu dengan warga nelayan dikampung halamannya tersebut, menteri nyentrik  itu langsung menyampaikan salah satu rencananya dimana gaji yang akan ia termanya sebagai menteri akan diberikan pada para nelayan tua di Pangandaran yang kini kondisinya sudah tidak bisa lagi melaut.

“Saya akan memberikan asuransi untuk para nelayan yang sudah tidak bisa melaut, yang tua-tua, dari gaji menteri saya sekarang,” kata Menteri Susi saat bertemu para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (1/11/2014).

Menurut Susi dirinya akan mendata, para nelayan yang kini tidak bisa lagi melaut. “Tolong diinventarisir nama nelayan yang sudah tua yang tak bisa melaut lagi untuk saya beri gaji saya untuk mereka,” kata Susi kepada Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Ciamis, Jeje Wirajunata.

Susi mengaku prihatin, saat ini sebagian besar para nelayan berada di bawah garis kemiskinan. Oleh karenanya, dia berupaya untuk ikut meningkatkan taraf hidup para nelayan agar lebih sejahtera.

Susi juga tanpa ragu-ragu menjelaskan besara gaji yang akan diterimanya dari jabatan menteri tersebut Menurtnya, gajinya sebagai menteri saat ini cuma Rp 15 juta saja. “Gaji saya kan sekarang hanya lima belas juta,” ujarnya sambil tersenyum.

Kontan saja rencana yang diutarakan Susi mendapatkan respon positip dari para nelayan yang berada dipesisir Pangandaran tersebut.

“Bagi kami bukan hanya nilai dan besarannya,namun perhatian bu Susi memang sejak dulu selalu berada bersama kami warga Pangandaran”. Kata Hendra salah seorang nelayan yang dimintai tanggpannya.

Hendra mengaku bangga sejak dulu dengan Susi yang memiliki jiwa sosial tinggi dan selalu memberikan perhatian bagi orang-orang yang berada disekelilingnya.

“Semoga Ibu Susi sehat selalu dan diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai menteri, kami percaya bu Susi pasti mampu memberikan perbaikan”. Harap Hendra berbinar-biar.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang