polisi-Yadi-300x200 SOSIAL POLITIK  Polisi Ini Beda, Hebat Ceramah Agamanya

Gapura Kota Banjar ,- Mungkin bagi sebagian besar warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan, sosok Polisi adalah yang bagian dari pihak yang mengantarkan mereka ke dalam Lapas, sehingga mungkin saja seorang warga binaan masih memandang negatif atau bahkan ia memiliki rasa dendam yang mendalam karena pernah menangkap mereka hingga akhirnya masuk penjara.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Bripka Yadi Heratriyadi, salah seorang anggota Satbinmas Polres Kota Banjar. Ia justru berani merubah paradigma tersebut dengan cara menjadi penceramah setiap seminggu sekali di Lembaga Permasyarakatan (LP) kelas 3 Kota Banjar. Menurutnya hal ini dilakukan karena berdasarkan hati nuraninya. Selain itu, Polres Kota Banjar pun telah melakukan kerjasama dengan pihak LP.

“Ini semuanya keluar dari hati nurani saya, selain itu polisi pun telah bekerjasama dengan pihak LP tentang kegiatan kerohanian ini,”ujar Yadi kepada HR Rabu (12/11/2014).

Dalam ceramahnya di mesjid Baeturrahman LP, ia sering tanamkan kepada warga binaan, agar tempat ini (LP) adalah menjadi tempat terakhir belajar untuk berbuat kurang baik menjadi lebih baik, dan tempat ini juga menjadi yang terakhir masuk kedalam lembaga binaan ini.

“Saya disini menggunakan metode pendekatan, hal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para warga binaan,”imbuhnya.

Yadi pun menambahkan bahwa selain mengisi kerohanian, ia pun bertujuan untuk meningkatkan pencitraan polisi terhadap warga binaan. Hal ini sebagai rasa tanggung jawab untuk membina atau membimbing supaya para penghuni lapas ini saat kembali ke tengah-tengah masyarakat bisa diterima.

” Saya menjadi penceramah di LP tanpa dipungut biaya sepeser pun, dan ini merupakan tanggung jawab saya,  hal ini dilakukan sesuai perintah Kapolres, karena beberapa waktu telah MOU antara pihak LP dan Polres,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang