Gapura Kota Banjar ,- Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kota Banjar, Jawa Barat, menerima sumbangan 100 pohon dari Walikota, dalam rangka gerakan tanam 1 Milyar pohon diseluruh Indonesia.

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih SIP MSi mengatakan, menanam pohon wajib dilakukan karena dapat memberikan banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Selain itu, bibit-bibit pohon yang diserahkan pun berupa pohon yang buahnya dapat dimanfaatkan seperti pohon mangga, rambutan, rambutan, dan durian. Namun adapula pohon yang nantinya dapat dimanfaatkan kayunya seperti Mahoni dan albasia.

“Bibit-bibit pohon yang ditanam merupakan kebanyakan tanaman buah, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,”ungkap walikota disela-sela penyerahan pohon tersebut.

sebelum menyerahkan 100 pohon ke Lapas Banjar, Walikota Banjar beserta rombongan menanam pohon dikawasan PTP Curug Taneuh, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Sementara itu, Kepala Lapas kota Banjar, Drs Dadang Sudrajat MSi mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kota Banjar, yang telah banyak memberikan sumbangsihnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Banjar atas sumbangsihnya, sehingga kami dapat menanam pohon untuk penghijauan di negeri ini,”ujarnya.

Dadang pun menambahkan bahwa dengan menanam pohon, diharapkan mampu mereduksi dampak perubahan iklim, sehingga dalam satu pohon dapat menghasilkan 20 juta kandungan oksigen yang dihirup masyarakat. Maka dari itu, gerakan menanam pohon harus terus digelar dan dilakukan secara kontinyu.

“Keberhasilan program ini membutuhkan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga hal ini dapat mendukung suksesnya gerakan penanaman 1 milyar pohon yang dilakukan serentak di Indonesia,”pungkas Dadang.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang