Dadang-Sudrajat-_kalapas-banjariuo-300x300 SOSIAL POLITIK  Kalapas Banjar : Warga Binaan Harus Dibuat Sibuk

Dadang Sudrajat, Kalapas Kota Banjar, Jawa Barat, Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Guna menghindari adanya pikiran-pikiran negatif dikalangan para warga binaan di lapas Kota Banjar, Jawa Barat, maka para penghuni Lapas tersebut terus disibukan dengan berbagai kegiatan yang positif yang dapat memacu kreatifitas dan kemampuan para napi.

Langkah tersebut dilakukan pihak Lapas Kota Banjar menyusul banyaknya keluhan adanya makhluk halus yang seringkali mengganggu para penghuni Lapas tersebut.

Kepala Lapas Kota Banjar Dadang Sudrajat mengatakan, bahwa warga Binaan harus dibikin sibuk, karena dengan aktivitas kesibukan tersebut, para warga binaan dengan sendirinya tidak akan banyak memikirkan hal-hal yang negatif.

“Memang di Lapas ini kerap terjadi hal-hal aneh yang diluar akal pikiran manusia, seperti penampakan-penampakan makhluk halus, adanya ular besar berwarna hitam yang jalannya aneh mirip ulat, atau bahkan keranda mayat terbang, terutama pada malam Jum’at,”Kata Dadang, Senin (15/12/2014).

Dadang menambahkan, pihaknya pun selalu melakukan pendekatan dengan warga binaan, seperti pendekatan yuridis formal, edukatif, dan religius.

“Setiap hari Kamis, kami selalu mengadakan pengajian rutin di Mesjid Lapas, dan setiap malam Jum’at para warga binaan ini selalu mengaji Yasinan disetiap blok, dari blok A sampai blok D,”imbuhnya.

Warga binaan ini, setiap pagi pun diberikan waktu untuk senam serta jenis olahraga lainnya. Tidak hanya itu, kesibukan juga diberikan pihak Lapas ke warga binaan dengan cara beternak itik, ayam, dan bebek.

“Selain dengan pendekatan religius, kami pun sering memberikan kesibukan yang lainnya, hal ini supaya menghilangkan stres serta pikiran negatif warga binaan,”tuturnya.

Dadang berharap, dengan banyaknya keluhan penampakan makhluk halus di Lapas ini, para penghuni lapas tidak memikirkan hal-hal yang negatif. Dirinya pun meminta kepada seluruh warga binaan untuk selalu beriman kepada Allah SWT. ***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang