ciamis-dedi-prajurit-TNI-POLRI-lakukan-kegiatan-donor-darah-002_0001-300x224 SOSIAL POLITIK  Anggota Kodim Ciamis Donorkan Darah Untuk Korban Longsor Banjarnegara

Salah seorang anggota TNI sedang dipeiksa tim medis sebelum mendonorkan darahnya, Kamis (18/12/2014) foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Komando Distrik Militer (Kodim) 06013 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar kegiatan Donor Darah l sebagai bukti kepedulian terhadap masyarakat khususnya bagi korban longsor di Banjarnegara yang kini banyak membutuhkan pertolongan termasuk persediaan darah bagi para korban selamat yang harus menjalani operasi patah tulang dan yang lainnya.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti puluhan prajurit kodim 0613 dan personil Kepolisian Resort Ciamis selain kepedulian terhadap korban bencana Banjarnegara, juga sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-69 hari juang kartika

“kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat, khususnya bagi korban longsor Banjar negara juga para penderita thalasemia yang membutuhkan darah”. Kata Mayor Inf. Aat Supriatna Kasdim 0613 Ciamis disela-sela kegiatan tersebut, Kamis (18/12/2014).

Menurutnya selain bertugas menjaga keutuhan teritorial wilayah NKRI para prajurit TNI juga berkewajiban membantu masyarakat dalam segala bidang tidak terkecuali bidang kesehatan.

“Kami selalu siap membantu masyarakat apapun bentukny, anggota kami selalu siap untuk dikirimkan apabila ada perintah dari komando atas”.ungkapnya.

Sementara itu hasil dari kegiatan donor darah tersebut, selain dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan bank darah milik Palang Merah Indonesia cabang Ciamis, juga dicadangkan apabila ada permintaan darah bagi para korban bencana tanah longsor seperti di banjarnegara.

“Hasil berdonor para prajurit TNI ini kami serahkan ke PMI untuk memenuhi kebutuhan bank darah dan jika sewaktu-waktu ada permintaan dari korban longsor Banjarnegara juga stock darah sudah siap”. Imbuh Mayor Aat.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang