DSC_0210_0001-300x198 SOSIAL POLITIK  Kapolda Jabar : Polres Pangandaran Segera Dibentuk Usai Pilkada 2015

Gapura Pangandaran ,- Keinginan masyarakat Kabuupaten Pangandaran untuk segera memilik Markas Kepolisian sendiri kini terus menjadi salah satu tuntutan warga setempat. Dalam aksi unjuk sekelompok masyarakat Kabupaten Pangandaran, belum lama ini,  pembentukan Polres Pangandaran menjadi salah satu tuntutan yang disampaikan kepada jajaran pemerintah daerah.

Warga Kabupaten Pangandaran menganggap kehadiran Polres tersendiri selain untuk mempermudah memperoleh berbagai pelayanan juga dari aspek ketertiban dan keamanan akan lebih terjamin.

Merespon keinginan warga tersebut, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochammad Iriawan memastikan pembentukan Polres Kabupaten Pangandaran direncanakan akan dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan pemilihan Kepala Derah atau Pilkada Kabupaten Pangandaran pada tahun 2015 mendatang.

“Pembentukan Polres Pangandaran nanti kita masih menunggu setelah adanya Bupati definitif hasil Pilkada pada 2015 nanti,” Kata Irjen Pol M. Iriawan di Pangandaran baru-baru ini.

Menurut Iriawan sejauh ini, pihaknya masih menunggu kesiapan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang kini masih dalam masa pemerintahan sementara sebagai Kabupaten yang baru terbentuk dan terpisah dari Kabupaten Induk yaitu Ciamis.

“Nanti setelah pemerintahan dengan Bupati difinitif terbentuk kita juga akan menanyakan kesiapan dari Pemdanya itu sendiri,” Ungkapnya.

Iriawan menambahkan Pemerintah Kabupaten Pangandaran harus menyiapkan lahan untuk Markas Komando Polres. Oleh karenanta saat ini Kabupaten Pangandaran masih ditangani oleh Polres Ciamis.

“Meskipun masih menyatu dengan kabupaten induk, secara umum kondisi Pangandaran sampai sekarang masih kondusif,” Terangnya.

Anggota Polres Pangandaran, Lanjut Iriawan  nantinya akan disesuaikan dengan kondisi tipologi Kabupaten Pangandaran itu sendiri.

“Kita lihat luas wilayah, Pangandaran itu sangat luas paling tidak seperti Polres Tasikmalaya atau Polres Ciamis,”Imbuhnya.

Sementara itu draf usulan pembentukan Polres Pangandaran kini sudah disiapkan. “Biasanya tidak lama sesudah ada bupati definitif bisa langsung diproses, karena menunggu kesiapan dari Pemda,” Pungkasnya.
Dirinya juga berharap Polres Pangandaran bisa segera terbentuk.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang