20141216_092526-300x180 SOSIAL POLITIK  Dishub Garut Mulai Operasikan Ruang Kendali Pengawasan Lalu Lintas

Gapura Garut ,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, Jawa Barat kini telah memiliki dan mengoprasikan ruang kendali pengawasan lalu lintas yang dilengkapi dengan camera CCTV yang sudah terpasang disejumlah titik pantau terutama jalur-jalur rawan kemacetan.

“Kami terus berupaya untuk memaksimalkan  pelayanan kepada msayarakat termasuk memanfaatkan fasilitas informasi berbasis tehnologi IT, mudah mudahan melalui ruang kendali pengawasan yang kini telah kami miliki dapat semakin optimal dalam pelayanan bidang transportasi”, Kata Wahyudijaya Kadishub Garut, Jumat (19/12/2014).

Menurut Wahyu, pihaknya akan mengoptimalkan pengawasan terhadap jalur-jalur rawan kemacetan tersebut melalui ruang kendali pengawasan .

“selain telah memasang kamera CCTV disejumlah titik rawan kemacetan yang sulit terjangkau oleh CCTV kami juga memiliki Helicam yang juga telah dapat difungsikan”. ungkapnya.

Wahyudijaya menambahkan kehadiran  fasilitas ruang kendali pengawasan lalu lintas yang dimilki dinasnya tersebut untuk mengefektikan juga dalam rangka efisiensi serta mempermudah petugas dalam mengendalikan potensi kemacetan diwilayah  Kabupaten Garut.

“Momentumnya untuk meluncurkan ruang kendali pengawasan ini cukup tepat karena berkenaan dengan menghadapi tahun baru dan natal, dimana Garut merupakan daerah tujuan wisata unggulan di Jabar maka potensi kemacetanpun tidak dapat dihindari”. Paparnya.

Sementara itu CCTV yang sudah bisa dikendalikan di ruang pengawasan lalu lintas tersebut, baru terpasang di beberapa titik diantaranya di masing masing pintu gerbang masuk ke wilayah Kabupaten Garut, dinataranya di Bunderan Suci, Sukadana, Tarogong, Maktal dan Terminal Guntur Ciawitali Garut, serta satu titik diwilayah Kota Garut tepatnya di pusat perbelanjaan IBC Garut.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang